Peringati HUT TNI Lanud MUS Lakukan Ajangsana dan Bakti Sosial

Sabang | Indonesia Berkibar News – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU), ke 71 Lanud Maimun Saleh (MUS) Sabang, laksanakan berbagai kegiatan bakti sosial dan kegiatan anjangsana lainya, seperti membersihkan lingkungan dan Mesjis di Pesantren Al-Mujaddid. 

 Komandan Lanud MUS Sabang Letkol Ahmad Putra Utama Tarigan, kepada SNN Kamis (25-07-18) mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan itu merupakan bentuk kepedulian sosial para prajurit dan PNS TNI-AU Lanud MUS Sabang serta Pia Ardhya Garini, kepada masyarakat yang berada dilingkungan Pesantren Al-Mujaddid Kota Sabang.

 “Anggota TNI-AU Lanud MUS Sabang beserta Persatuan Istri Angkatan Udara Ardhya Garini (PIA AG) CAB.16/D1, melakukan bakti sosial di Pesantren Al-Mujaddid. Selain bakti sosial secara gotong royong, guna menyerahkan sembako kepada pihak pengelola Pesantren tersebut, kata Letkol APU Tarigan didampingi Kadisops Mayor Bambang Aji.

 Dijelaskan, para personil TNI-AU Lanus MUS Sabang, melakukan bersih-bersih di seputar pondok Pesantren dan mengecat ulang Masjid Jami’ Al-Mujaddid dimana cat pada bangunan Masjid tersebut dianggap perlu dilakukan pengecatan ulang agar lebih indah lagi. 

 “TNI itu berasal dari rakyat dan sudah sepatutnya terus membagi baik dalam bentuk materil maupun secara tenaga sosial, maka pada HUT TNI-AU ke 71 kami dari Lanud MUS, melakukan kewajiban kami untuk membantu dan bekerja bakti bagi masyarakat,” jelas Letkol APU Tarigan. 

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Al-Mujaddid Ustadz Irsarullah, melalui Ustadz Ifan Safiudin, menyampaikan apresisasi atas kegiatan yang telah dilakukan TNI-AU Lanud MUS terhadap bakti siosial serta pemberian sembako kepada Pasantren Terpadu Al-Mujaddid.

 Menurutnya bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi Pasantren sendiri sekaligus bagi santri dan santriwati, diaman mereka bisa meliohat langsung kedekatan TNI khususnya TNI-AU Lanus MUS, dengan sukarela melakukan kerja bakti dan juga menyerahkan bantuannya.

 “Setelah para santri dan san triwati melihat TNI-AU Lanud MUS melakukan gotong-royong di sekitar halaman Pesantren, dan menyerahkan bantuan para santri juga dapat berinteraksi langsung dengan Anggota TNI AU, bahkan dikatakan ada beberapa santri yang bercita-cita menjadi prajurit TNI setelah lulus dari pesantren Al-Mujaddid,”sebutnya. 

Pasantren Terpadu Almujaddid lanjut Ustadz Ifan Safiudin, sangat berterimakasih kepada TNI-AU Lanud MUS Sabang yang telah membagikan tenaganya dengan berbakti sosial di lingkungan Pasantren, apresisasi ini kami sampaikan karena mendapatkan edukasi bagi para santri dan kami sendiri., tambahnya.

 Sebelumnya dalam Bhakti TNI-AU ke 71 tahun 2018 Lanud MUS Sabang, sudah menggelar bhakti sosial donor darah sebagai wujud kepedulian TNI bersama rakyat dilapangan Playground Sabang. Kemudian pada tanggal 26 Juli 2018 Komando Operasi TNI AU I Pangkalan TNI AU Maimun Saleh Sabang akan ziaraah ke makam pahlawan di Banda Aceh.(jal/torong)