Plt Bupati Bener Meriah lakukan Kick_Off LSN Regional Sumatera II

29 Juli 2018

Bener  Meriah | Indonesia Berkibar News - Kick-off Liga Santri Nusantara ( LSN) regional  Sumatera II 2018 yang Ke-II di Kabupaten Bener Meriah, resmi dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi dilapangan Batalyon 114 Santri Musara, Sabtu(28-07-2018).

Plt Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyampaikan, ada dua hal yang sanggat strategis yang dapat memperekat ( menyatukan) bangsa Indonesia yaitu Santri dan Olah Raga.

" Dua hal yang dapat memperekat  Indonesia yaitu dengan Santri dan Olah Raga " Kata Abuya Sarkawi saat menyampaikan sambutanya dalam membuka LSN Regional Sumatera II.

Lebih lanjut Plt Bupati Bener Meriah itu mengatakan, Olah raga yang paling populer dan di gemari masyarakat umum adalah sepak bola. Untuk itu mari menjunjung tinggi sportipitas dalam pertandingan.

Tambahnya lagi, dalam pertandingan kalah menang itu biasa, namun yang paling penting itu adalah sportipitas seluruh pemain dalam bertanding adalah yang paling diutamakan.

Dalam kesempatan tersebut Abuya Sarkawi menambahkan, klub yang terbaik nantinya akan mengikuti LSN tingkat Nasional di Solo mewakili LSN regional Sumatera II ini untuk bertanding dengan klub-klub terbaik dari masing-masing regional.

Sebelumnya Dr. Edi Putra Kelana Ketua Koordinator Regional ( Koreg) Sumatera II dalam laporannya menyampaikan, sedikitnya ada 28 klub yang akan bertanding dalam LSN regional Sumatera II di Kabupaten Bener Meriah.

LSN di Aceh dibagi dua regional, yaitu regional Sumatera I sebagai tuan rumahnya Kabupaten Bireun sementara Regional Sumatera II di laksanakan di Kabupaten Bener Meriah tepatnya dilapangan Batalyon 114 Satria Musara.

Edi Putra Kelana menambahkan, regional Sumatera II terdiri dari Kabupaten Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Tengah, dan Kabupaten Bener Meriah.

Lebih lanjut dia menyampaikan, yang keluar dalam LSN 2018 akan dikirim mewakili regional Sumatera II ke Solo pada bulan September, untuk itu kapada seluruh pemain untuk menunjukan skill masing-masing dalam membela klub kalian.

" Tunjukkan kemampuan kalian dalam memperebutkan gelar juara, namun harus dengan menjaga sportipitas yang tinggi " Ujar Edi Putra Kelana.

Tujuan LSN, tambah Edi Putra Kelana, adalah untuk meningkatkan ikatan silaturahmi antara semua Santri diseluruh Dayah, Pasenteren yang ada di Nusantara ini. Sebutnya.

Sementara itu Tgk. Amri Ketua Panitia Pelaksana ( Ketua Papel) LSN mengatakan, sampai pembukaan LSN hari ini hanya ada 20 klub yang mendaftar. Dimana Kabupaten Aceh Tenggara mengirimkan 1 Klub, Gayo Lues 1 Klub, Aceh Tengah 6 Klub, dan Kabupaten Bener Meriah 12 Klub.

Tgk. Amri menegaskan LSN ini selain menyeleksi Klub terbaik yang akan mengikuti LSN tingkat Nasional di Solo, juga memperebutkan Piala Bupati Bener Meriah Ke-II,ungkapnya. (torong/hamdani)