Sukurdi MPd Sosialisasikan Aplikasi "SIPMASBRO" Kepada Wartawan


Bener Meriah | BMN -  Setelah dilakukannya sosialisasi dan lunching bersama secara resmi penggunaan aplikasi "SIPMASBRO" dan Aplikasi "SISURON", yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah oleh Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM dan Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Drs. Suarman, MM
kepada seluruh para SKPK, para Camat dan para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bener Meriah, Bagian Humas secara khusus melanjutkan sosialisasi aplikasi "SIPMASBRO" kepada seluruh wartawan, jurnalis dan insan pers media cetak, media elektronik dan media online wilayah kerja Kabupaten Bener Meriah, Kamis (19-07-2018).

Aplikasi "SIPMASBRO" yang merupakan singkatan dari Sistem Informasi dan Publikasi Kehumasan, Berita dan Keprotokoleran" adalah sebuah aplikasi berbasis website merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd., M.Pd. dalam rangka rancangan proyek perubahan dalam rangka mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan IV pada Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur IV Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (PKP2A IV LAN RI) Aceh Tahun 2018.

Menurut Kabag Humas Sukur, aplikasi website ini dirancang dan dikembangkan untuk memaksimalkan memudahkan Bagian Humas dalam melaksanakan tugas dan fungsi bagian tersebut secara terpadu dan efektif dan efesien sesuai dengan tuntutan dan perkembangan kekinian teknologi informasi terutama dalam bidang tugas publikasi dan informasi pimpinan daerah, kehumasan, berita dan keprotokoleran yang merupakan tugas dan fungsinya secara maksimal.

"Aplikasi ini kami rancang dan kembangkan untuk memberikan informasi dan publikasi secara terpadu baik kehumasan, berita dan keprotokoleran melalui website Bagian Humas Setdakab Bener Meriah, website ini dilengkapi dengan beberapa fitur untuk tujuan itu seperti fitur berita baik berita tertulis maupun berita dalam bentuk vedio dan galeri photo kegiatan pimpinan, ada juga fitur informasi keberadaan pejabat dan infornasi event kegiatan pimpinan serta langganan berita", demikian dijelaskan Sukur.(rahman/hamdani)