Wali Kota Medan Buka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV

12 Juli 2018
Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Asisten Adminitrasi Umum, Ikhwan Habibi Daulay, SH, MH, membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XVIII di lingkungan Pemko Medan Tahun 2018, Selasa (11-07-2018)  di aula P4TK.

 Kegiatan yang difasilitasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Provsu ini berlangsung 9 Juli sampai 24 Oktober 2018.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Wali Kota mengatakan, penyelenggaraan diklat ini memungkinkan peserta mampu menerapkan kompetensi yang dimiikinya.

Wali Kota menekankan, para peserta yang telah diberi kepercayaan jabatan struktural dapat benar-benar menjalani fungsinya dan memiliki kemampuan serta kompetensi, bukan hanya secara teknis, namun juga dalam kepemimpinan operasional.

"Saudara adalah manajer, pimpinan di lingkup kerja, harus mampu berkolaborasi, berpikir kreatif, inovatif, memanfaatkan teknologi, sekaligus mengayomi bawahan," ucap Wali Kota seraya berpesan agar peserta bersungguh-sungguh mengikuti Diklat dengan pembimbing yang berpengalaman ini.

Sebelumnya Kabid Pengembangan SDM Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangn SDM Kota Medan, Adrian Saleh, SE, diikuti 30 peserta yang menduduki jabatan struktural Eselon V. Tujuannya membentuk kompetensi peserta dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi masing-masing.(bundo)