Wali Kota Terima Kunjungan Konsul AS


Medan | Indonesia Berkibar News -  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima kunjungan  Konsulat Amerika Serikat di Medan untuk Sumatera Juha P Salin di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Kamis (05-07-2018).  Selain  meningkatkan tali sialturahmi, kunjungan itu dilakukan untuk memperkenalkan Wakil Konsulat Amerika yang  baru yakni Jessica E Panchatha.

Di samping itu  Juha menjelaskan, ada dua agenda  lainnya yang dibawanya  untuk disampaikan kepada Wali kota dalam pertemuan tersebut. Pertama, Juha mengundang Wali Kota untuk menghadiri perayaraan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat yang akan digelar di Pulau Batam, Senin (09-07-2018).

Dipilihnya Batam sebagai  tempat perayaan Hari Kemerdekaan, jelas Juha, karena wilayah tugasnya cukup luas, tidak hanya Kota Medan tetapi Pulau Sumatera. Untuk itulah setiap tahunnya, perayaan perayaan hari jadi Negara Paman Sam itu digelar secara bergantian di seluruh wilayah yang ada di Pulau Sumatera.

“Direncanakan, perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat ke-242 yang kita laksanakan di Pulau Batam akan dihadiri sekitar 400 undangan. Untuk itu kita berharap agar saudara Wali Kota dapat meluangkan waktu dan menghadirinya,” kata Juha seraya menyerahkan undangannya langsung kepada Wali Kota.

Kepada Wali Kota yang didampingi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan Purnama Dewi dan Kabag Hubungan Kerjasama Rivai Nasution,  Juha memaparkan, pisah sambut dengan Wakil Konsul Amerika akan dilaksanakan usai perayaan HUT Kemerdekaan Amerika di Pulau Batam.

“Pisah sambut rencananya akan kita laksanakan di Hotel JW Marriot, Kamis (12-07-2018). Kembali kami berharap agar  Wali Kota dapat menghadirinya.  Semoga kerjasama Amerika Serikat (AS) dengan Indonesia, termasuk Kota Medan yang selama ini sudah terjalin dengan baik akan menjadi lebih baik lagi ke depannya,” harapnya.

Wali Kota mengucapkan terima kasih atas kunjungan Konsul Amerika di Medan tersebut. Dia menyambut baik atas  undangan tersebut.(bundo)