woow! Masakan Indonesia Enak Banget,Gak Mahal

Medan | Indonesia Berkibar News -  Orang indonesia memang pintar masak. Jadi, kalau pergi ke negeri orang, lidahnya merasa " sakit" kalau makanan yang dikonsumsi tak sepandan dengan seleranya.

Maka, tak mengherankan orang asal indonesia yang bermukim sementara di Tanah Suci, ( biasanya para ibu dari indonesia bagaian timur )mengetahui betul akan selera jemaah indonesia. Seperti yang dirujuk dari buletin haji ahmed, mulai ,Selasa (31-07-2018), terlihat diberbagai sudut kota Makkah disemarakkan toko toko menjual jajanan khas indonesia.

 Selain itu tak sedikit pula menawarkan makanan kudapan khas indonesia. Seperti yang terlihat di depan Royyal Makkah Hotel, kawasan Syisyah, pagi waktu Saudi. Banyak jemaah asal Palembang memburu (ramai ramai) makanan khas nusantara. Saayur asem,lodeh,nasi kuning,pecal,soto,bakso, gorengan tempe,bakwan.

 Harganya cukup menawan murah mulai satu real sampai 5 real untuk bakso. Sekedar mengingatkan beberapa tahun haji lalu, dari hasil pantauan awak media ini yang berhaji dan berumroh ke Tanah Suci Makkah, penjual makanan asongan yang dijajakan ibu ibu asal indonesia selalu diburu, diusir oleh petugas semacam rantib. 

 Penjajak asongan ini terpaksa lari tungganglanggang bersembunyi di gang gang toko di sana. Seteelah petugas Rantib pergi brulah penjual asongan kembali. Harga, cukup murah hanya satu real untuk seekor ikan goreng, dan lauk lainnnya. Mengkonsumsi makanan masakan nusantara di Tanah Haram tersebut, serasa diri masih berada di negeri sendiri. (bundo/torong)