Edukasi

Loading...

Wujudkan Medan Sebagai Kota Para Penikmat Kopi

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan  Drs H T Dzulmi Eldin S MSi optimis Kota Medan siap menjadikan kopi sebagai salah satu komoditas penggerak roda masyarakat,  baik dalam bisnis berskala kecil maupun menengah.  Optimisme ini tidak terlepas karena menjamurnya kedai  kopi di ibukopta Provinsi Sumatera Utara saat ini. Diharapkan, Kota Medan nantinya dapat menjadi salah satu tempat para pecinta kopi untuk mendapatkan berbagai jenis kopi dengan kualitas tinggi yang berasal dari berbagai tempat di Sumut.                                       

Diungkapkan Wali Kota, Sumut beruntung karena memiliki banyak tempat penghasil kopi berkualitas tinggi. Bahkan, kopi jenis robusta dan arabica asal Sumut sudah terkenal ke seluruh penjuru nusantara, bahkan hingga mancanegara.  Untuk mendapatkan kopi berkualitas tinggi tersebut, Wali Kota mengatakan para penikmat kopi tidak perlu mendatangi daerah yang menjadi sentra pengahsil kopi.

“Para penikmat kopi cukup mendatangi Kota Medan, sebab di kota ini telah tersedia kopi jenis robusta maupun arabica yang berasal dari seluruh daerah sentra penghasil kopi di Sumut.  Oleh karenanya kita berharap Medan dapat menjadi kota kopi sehingga para penikmat kopi  dapat menikmati aneka cita rasa kopi yang memiliki kualitas tinggi,” kata Wali Kota diwakili Kadis Perdagangan Kota Medan Syarif Armansyah Lubis ketika membuka Medan International Coffe Festival (MICF) Tahun 2018 d Hermes Place Jalan Monginsidi Medan, Jumat (13-07-2018).

Guna mewujudkan hal itu, Wali Kota mengajak semua bergandengan tangan melestarikan dan mempromosikan keunikan citra rasa kopi khas Sumut ke dunia internasional sehingga semakin populer dan kiat bermartabat.  Oleh karenanya Wali Kota sangat mengapresiasi kembali digelarnya MICF, sebab event ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan seluruh kopi asal Sumut.

Sementara itu menurut Aziza Fazira selaku Ketua Panitia MICF 2018, even yang digelar ini merupakan edisi kelima sejak kali  pertama digelar tahun 2014.  Untuk tahun ini,  pihaknya menampilkan 40 stand yang siap menyajikaan dan menyuguhkan aneka kopi berkualitas tinggi dari seluruh penjuru Sumut.(bundo)

Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar