Edukasi

Loading...

Bupati Sergai Buka Sosialisasi JRA Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan

Sei Rampah | Indonesia Berkibar News - Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan Saya sangat menyambut baik dengan pelaksanaan kegiatan ini, karena jika kita terlewat mengikutinya, maka kita akan tertinggal segala hal terkait kebijakan arsip serta tata kelola dan kebersamaan gerak untuk membangun persepsi pentingnya arsip dan retensinya, di aula Sultan Serdang, Selasa (21-08-2018).

Lebih lanjut soal arsip, kebutuhan pokok memang penting, namun menyelamatkan arsip jauh lebih penting karena menyangkut segala hal yang vital bagi masyarakat. Hal tersebut selain untuk melindungi dari bencana alam, juga melindungi dari pencurian akibat penyalahgunaan narkoba yang makin marak saat ini, ujarnya.

"Bupati berharap dengan kegiatan ini nantinya dapat mewujudkan penyelenggaraan kearsipan yang sesuai prinsip, kaidah, dan standar kearsipan, khususnya dalam penyusunan arsip guna terciptanya penyelenggaraan pemerintahan yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan, " paparnya.


Laporan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sergai Dra. Hj. Salmiah, MM mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan tertib arsip dalam rangka transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan serta penyelamatan arsip sebagai memori kolektif bangsa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sergai.

Peserta kegiatan berjumlah 54 orang yang berasal dari Kasubbag Umum dan Tata Usaha seluruh OPD dan Kecamatan se-Sergai.(torong/zul)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar