Edukasi

Loading...

 
Medan | Indonesia Berkibar News -  Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Anfasa Moeloek, Sp.M dan Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI menghadiri Perayaan Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 90 RSUD DR Pirngadi Medan, Senin (13-08-2018) di halaman RSUD DR Pirngadi.

 Perayaan Puncak ini ditandai pemukulan gong yang dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Menteri Kesehatan dan Wali Kota Medan kemudian diserahkan kepada Dirut RSUD DR Pirngadi, Dr Suryadi Panjaitan dan jajaran Direksi.

 Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Anfasa Moeloek Sp.M , dalam sambutannya mengatakan saat ini Indonesia memasuki masa globalisasi dengan pembangunan dari segala sektor, termasuk bidang kesehatan. Diakui masyarakat masih merasakan pelayanan kesehatan yang belum maksimal, untuk itu hal ini menjadi tantangan kita kedepannya.

 "Rumah Sakit merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang harus dituntut mampu menghadapi era globalisasi. Di tahun 2019 kita akan mencanangkan Universal Health Coverage. Artinya tatanan pelayanan akan dirubah khususnya di rumah Sakit", kata Menkes.

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S MSI dalam sambutannya mengatakan banyak yang telah dicapai sebagai keberhasilan dalam menjalankan program rumah sakit, walaupun masih terdapat kekurangan dalam pelayanan kepada Masyarakat. 

Untuk itu di Ulaht ke 90 ini diharapkan RSUD DR Pirngadi dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan yang prima dan baik.

 "Usia ke - 90 merupakan usaha yang cukup dewasa, diharapkan RSUD DR Pirngadi dapat terus berkembang. Perlu diketahui saat ini Pemko Medan telah mengadakan perjanjian dengan skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KBPU) dalam rangka pengembangan pembangunan RSUD DR Pirngadi" kata Wali Kota. 

 Selanjutnya Menkes dan Wali Kota Medan bersama Dirut RSUD DR Pirngadi meninjau stand pameran yang untuk serta dalam acara perayaan HUT RSUD DR Pirngadi Medan. Salah satunya yang ditinjau adalah stand Milik TP PKK Kota Medan. (bundo)
Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar