Pj Gubsu Buka Kegiatan Outbound Wartawan Bersama Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

9 Agustus 2018
Berastagi | Indonesia Berkibar News - Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) yang diwakili Asisten Umum dan Aset Setdaprovsu Zonny Waldi membuka kegiatan outbound wartawan unit kantor gubernur bersama Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu di Hotel Sinabung Hills, Berastagi, Rabu malam (08-08-2018).

 Pembukaan outbound ditandai dengan pemakaian kaos seragam secara simbolis kepada perwakilan wartawan. Pj Gubsu yang diwakilkan Zonny Waldi berharap kegiatan ini bisa memupuk silaturahmi antara wartawan sendiri dan juga tentunya kepada jajaran Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu.

 “Harapannya tentu kegiatan ini bisa membangun silaturahmi yang baik antara wartawan dan juga Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, tetapi tentu tidak mengurangi sifat kritisnya (wartawan). Selain itu kegiatan ini juga bisa melahirkan kerja sama dan gagasan baru untuk membangun Biro Humas dan bermanfaat bagi kesejahteraan wartawan,” ujarnya.

 Pj Gubsu juga berharap para wartawan unit kantor gubernur lebih ditingkatkan kesejahteraannya agar bisa bekerja lebih maksimal, karena wartawan merupakan penyambung lidah pemerintah ke masyarakat.

 “Kita juga perlu memperhatikan kesejahteraan wartawan karena mereka adalah penyambung lidah pemerintah ke masyarakat. Tanpa wartawan kita akan kesulitan menyebarkan informasi pemerintah kepada masyarakat. Jadi kita perlu memperhatikan wartawan asal tidak melanggar regulasi yang ada,” katanya.

 Ilyas Sitorus, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu yang juga hadir pada acara ini menyampaikan, kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi dan meningkatkan kerjasama yang sudah berjalan baik selama ini.

 “Kita ingin kegiatan seperti ini akan membangun hubungan baik Biro Humas dan Keprotokolan dengan wartawan. Bersama-sama membangun biro ini, menjadikannya keluarga besar yang solid. Kegiatan ini juga harusnya membuat kita semakin akrab dan fresh untuk kembali bekerja,” ungkapnya.

 Sementara itu, Koordinator Wartawan Unit Kantor Gubernur Khairul Muslim, mewakili para wartawan mengatakan, kegiatan seperti ini yang sudah dilakukan berkali-kali oleh Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, diharapkan bisa menyelesaikan tantangan yang dihadapi rekan-rekannya dan juga pemerintah. 

 “Kita tentu tidak bisa pungkiri tantangan, masalah selalu ada. Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini tentunya harapan kita masalah-masalah itu bisa kita atasi bersama,” katanya. 

 Kegiatan outbound yang diikuti sedikitnya 70 wartawan dan jajaran Biro Humas ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 8 sampai 10 Agustus. Selama kegiatan tersebut para peserta akan dilatih ketangkasan fisik, psikis dan kerja samanya dengan panduan pelatih yang berpengalaman.(bundo)