TAM-PFF Ke V Tahun 2018 Bantu Tingkatkan Pertanian Tebing Tinggi

5 Agustus 2018

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Plt.Gubsu yang diwakili Kadis Pertanian,ketahanan pangan dan holtikultura Azhar Harahap buka TAM-PFF ke V tahun 2018 Sabtu malam (04-08-2018) dilapangan Merdeka Tebing Tinggi dihadiri Direktur barang-barang kebutuhan pokok Kemen Perindag RI Ninuk Rahayu Ningsih dan Direktur Seritifikasi organik Purnomo, Bupati Soekirman dan yang mewakili Walikota P.Siantar.

Azhar Harahap menyatakan kegiatan ini sangat strategis membantu peningkatan hasil pertanian di Tebing Tinggi khususnya dan Sumut umumnya, seiring dengan peningkatan mutu dan kualitas produk.

Kegiatan ini juga akan menjadi jembatan.bagi masyarakat petani dengan petania dan konsumen, yang sekaligus pula akan meningkat pertumbuhan ekonomi warga dan kesejahteranya.

Sementara Bupati Sergei H.Soekirman  menyampaikan hari tercatat sejarah baru bagi dua daerah Tebing Tinggi dan Kab Sergei yang telah mendatangani MoU dibidang pertanian organik, baik padi maupun holtikultura.

Meskipun lahan pertaniannya kecil itu bukanlah masalah karena akan mampu memberikan penghasilan yang besar, karena bermutu dan berkualitas, kami percaya itu akan mampu berhasil dengan satu jalan intensivikasi.

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan apa yang diharapkan dalam program pertanian organik akan bisa dicapai semaksimal hanya dengan jalan saling mendukung,saling berbagi ilmu.

Dengan mengkonsumsi hasil pertanian organik kedepanya masyarakat akan semakin cerdas dan akan lebih mampu menghadapi situasi global yang tantanganya semakin pelik dan dihadapi dengan kecerdasan, kata Walikota.

Ketua panitia Ny.Marimbun Marpaung dalam laporanya sebagai ketua Panitia TM - PFF, diikuti oleh 38 stand pertanian yang diisi dengan berbagai kebutuhan lainya

Dalam kegiatan dilakukan pula dengan berbagai perlombaan yang berkaitan pertanian semua dan hiburan dan miningkatka kinerja dimasa akan datang.(torong)