Tengku Erry Berangkat Bersama Calhaj Kloter 12

4 Agustus 2018
Medan | Indonesia Berkibar News - Ir HT Erry Nuradi MSi dan istri Hj Evi Diana Erry kembali menunaikan rukun Islam yang kelima, ibadah haji ke Tanah Suci Makkah. Tergabung dalam Kloter 12, mantan Gubernur Sumatera (Gubsu) ini, dilepas menuju Kualanamu International Airport, Jumat (03-08-2018) di Asrama Haji, Pangkalan Mashur, Medan. 

 Tahun 2017 lalu, Tengku Erry bersama istri juga menjadi Dhuyufurrahman (tamu Allah) atas undangan khusus Kerajaan Arab Saudi.

 Saat itu, Tengku Erry berkesempatan bersilaturahmi dengan Imam Besar Masjidil Haram Sheikh Abdurrahman As Sudais di Makkah. 

 ‘’Tahun ini saya dan istri berangkat memenuhi panggilan Allah menuju Baitullah bersama jamaah calon haji lainnya asal Sumut yakni Kabupaten Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah dan Kota Medan, " ujarnya. Keberangkatan Erry Nuradi juga bersama Asisten Ekbang Setdaprovsu Ibnu S Hutomo dan Inspektur OK Hendry.

Tengku Erry mengatakan ibadah haji ini adalah ibadah yang paling lama waktunya. Selain itu juga para jamaah calon haji yang berangkat sebahagian sudah memiliki risiko perjalanan yang cukup tinggi jika dilihat dari faktor usia.

 "Mari bangun komunikasi antara sesama jamaah khususnya yang tergabung dalam satu kloter, serta saling membantu. Dan apabila ada jamaah yang memerlukan bantuan kita juga mempunyai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD)/Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) serta Kepala Rombongan (Karom), " ujarnya.(torong/bundo)