Edukasi

Loading...

Upacara Penurunan Bendera Pusaka Berlangsung Khidmat,Biro Humas dan Keprotokolan Juarai Lomba Dekorasi Ruangan


 Medan | Indonesia Berkibar News - Upacara Penurunan Bendera Pusaka di Lapangan Merdeka Medan, Jumat sore (17-08-2018) berlangsung khidmat. Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Eko Subowo tampak mengikuti dengan serius jalannya upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

 Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah  Ketua Pengadilan Tinggi Medan Cicut Sutiarso dan bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Gusti Bagus. Dihadiri unsur Forkopimda, pimpinan OPD Pemprovsu/Pemko Medan,  FKUB,  Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprovsu dan Kota Medan,  mahasiswa dan pelajar, serta undangan lainnya.

Usai upacara dibacakan Surat Keputusan Presiden Indonesia tentang Penganugerahan Satya Lencana kepada ASN yang berprestasi dari beberapa Kabupaten /Kota se-Sumatera Utara dan sekaligus menyematkan tanda kehormatan oleh Pj Gubsu Eko Subowo didampingi Ketua Pengadilan Tinggi Medan Cicut Sutiarso.

 Juga pengumuman pemenang perlombaan kebersihan dan dekorasi ruangan kerja bertemakan Hari Kemerdekaan Indonesia di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Setdaprovsu). Perlombaan ini diselenggarakan dalam memperingatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73.

Penilaian dilakukan pada tanggal 14 Agustus oleh tim penilai yang merupakan gabungan dari beberapa OPD dan instansi yang berbeda untuk memastikan objektifitas dalam penjurian. Dari penilaian panitia, Biro Humas dan Keprotolan meraih poin tertinggi di lingkungan Sekretariat Pemerintah Sumatera Utara, 548 poin kemudian diikuti Biro Hukum di posisi kedua dan Biro Pemerintahan di posisi ketiga. Adapun juara harapan I diraih Biro Sosial dan Kesejahteraan, harapan II  Biro Umum dan Perlengkapan, harapan III Badan Kepegawaian.

Tidak hanya di lingkungan Setdaprovsu, panitia juga mengadakan lomba ini di lingkungan OPD Provinsi Sumatera Utara. Juara pertama berhasil di raih Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, juara kedua Dinas Pemuda dan Olahraga, ketiga Badan kesatuan Bangsa dan Politik. Sedangkan untuk harapan I, II, III (berurut) Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Dinas Ketahanan Pangan dan Perternakan dan terakhit Dinas Pendidikan.

Poin dari perlombaan ini adalah kebersihan, kerapian, keasrian dan keramahtamahan di ruangan setiap peserta. Panitia juga ingin melihat  Biro, OPD dan peserta lainnya membangun suasana seperti kriteria yang diinginkan panitia.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus  merasa bangga biro pimpinannya menjadi yang terbaik di lingkungan Setdaprovsu. "Kita tentu bangga Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu berhasil meraih juara pertama. Ini merupakan hasil kerja keras teman-teman di Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu. Ini juga melambangkan semangat kemerdekaan yang ada di Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu," ungkap Ilyas, usai acara Penurunan Bendera Pusaka di Lapangan Merdeka, Medan, Jumat (17-08-2018).

"Kita tentu juga ingin hal-hal seperti ini bisa dipertahankan terutama kerja keras dan gotong royongnya,"

Piala dan hadiah diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Eko Subowo usai Upacara Penurunan Bendera Pusaka di Lapangan Merdeka, Medan.(torong/bundo)

Share on Google Plus
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar