Wakil Rektor UMSU Periode 2018-2022 Dilantik

Medan | Indonesia Berkibar News - Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani MAP melantik tiga Wakil Rektor untuk masa bakti 2018-2022. Ketiga Wakil Rektor yang dilantik adalah Dr Muhammad Arifin Gultom SH MHum (WR I bagian Akademik), Akrim SpdI MPd (WR II bagaian Administrasi Keuangan) dan Dr Rudianto MSi (WR III bagian Kemahasiswaan).

Pelantikan yang digelar di Aula Kampus Utama UMSU Jl. Kapt. Mukhtar Basri Medan, Sabtu (11-08-2018) dihadiri langsung Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Prof Dr Lincolin Arsyad. Rektor UMSU menyampaikan Amanat Pengantar Tugas kepada ketiga WR yang dilantik.

Rektor menyatakan kita bersyukur proses regenerasi pimpinan universitas telah dilaksanakan sesuai mekanisme Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

“Kita tahu mereka sudah menjalankan tugas 2 tahun. Mereka menjalankan tugas dengan beberapa catatan positif bagi seluruh lingkungan civitas UMSU sehingga kami kembali memberi kepercayaan,” ujarnya.

 "Proses pemilihan tiga figur WR ini merupakan rangkaian panjang dengan melihat jejak rekam mereka , mulai dari menjadi dosen, Pimpinan Prodi dan Pimpinan Fakultas. Agussani menilai, ketiga figur WR ini merupakan representasi ‘Team-Work” yang menonjolkan soliditas dalam rangka membawa UMSU kearah lebih baik. Maka untuk itu, kepada ketiganya amanah diberikan yang sangat diharapkan untuk bisa memajukan UMSU,” katanya.

 Ia berharap para WR bisa melanjutkan program sebelumnya dan mempertajam program kedepan. Dan yang tak kalah pentingnya adalah bisa terus membangun hubungan dengan persyarikatan muhammadiyah.

 “Ini adalah sesuatu keharusan yang tak bisa ditawar,” ucapnya.

 Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof Dr Lincolin Arsyad menyatakan, masyarakat sekarang cukup melek tentang perguruan tinggi, dimana masyarakat sudah dangat kritis melihat kualitasnya. “Orang tua sekarang ketika memilih perguruan tinggi tempat anaknya melanjutkan studi sudah bertanya, akreditasinya ” katanya.

 “Saya optimis UMSU akan bisa menjadi PTM ke 6 dan PTS pertama diluar Jawa yang meraih akreditasi institusi A,” ujarnya.(bahren)