Wali Kota Tinjau Pembebasan Lahan Untuk Jalan Masuk Islamic Centre

1 September 2018

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau lokasi pembebasan lahan untuk membuka akses masuk menuju lokasi pembangunan Islamic Centre di Jalan Rawe 1, Kleurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (31-08-2018). Peninjauan ini dilakukan untuk melihat sudah sejauh mana pembebasan lahan yang telah dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan.

Peninjauan ini dilakukan Wali Kota bersama Kadis PU Khairul Syahnan, Kadis  Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPR) Sampurno Pohan serta Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni . Wali Kota melihat sejumlah pekerja dan alat berat Dinas PU Excavator Long Arm tengah menghancurkan tembok yang terkena dalam pembebasan lahan masuk menuju Islamic Centre.

Kepada Kadis PU, Wali Kota minta agar pembebasaan lahan untuk jalan masuk menuju Islamic Centre secepatnya dilakukan.Sebab, pembangunan Islamic Centre  yang berlokasi di lahan sekitar 22 hektar akan segera dibangun. Selama ini kendala  pembangunan terhalang karena lahan yang akan digunakan untuk menuju lokasi pembangunan Islamic Centre belum  rampung.

“Alhamdulillah, pembebasan lahan untuk jalan masuk menuju Islamic Centre telah rampung dilakukan. Itu sebabnya dalam beberapam hari ini Dinas PU telah melakukan  melakukan pembebasan lahan yang diikuti dengan pembuatan jalan masuk menuju Islamic Centre. Dengan demikian insha Allah pembangunan Islamic Centre dapat  dimulai,” kata Wali Kota.

               
“Jadi kami berharap kedatangan Bapak Wali kota beserta rombongan hari ini sebagai pertanda realisasi  akan dimulainya pembangunan Islamic  Centre. Kehadiran Islamic Centre tentunya akan membawa  dampak positif bagi kehidupan masyarakat sekitarnya,” ungkap salah seorang warga.(bundo)