Walikota tebing Tinggi Terima Bidan Prestasi

14 Agustus 2018
Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan terima audensi tenaga kesehatan teladan sumut Erlida Tri Yanthi teknis kesling Puskesmas Tanjung Marulak yang diundang menerima penghargaan dan mengikuti upacara nasional Hut Proklamasi RI ke 73 di Istana Negara Jakarta Senin  (13-08-2018) di Rumah Dinas Walikota Jl.dr.Sutomo.

Erlida Tri Yanthi didampingi Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra 
Aulia.Sp.PK dan dr.Derlina, mohon ijin dan arahan atas undangan yang disampaikan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut.

H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ucapan selamat kepada Erlida Tri Yanthi sebagai petugas teknis kesling Kec.Tanjung Marulak yang telah melakukan tugasnya secara baik,penuh dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Atas nama pemerintah Kota Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi atas segala upaya dan usaha yang dilakukan,meskipun awalnya mendapatkan penolakan dari masyarakat,secara perlahan dan kesabaran akhirnya Erlinda mampu meyakinkan masyarakat.

Walikota berpesan agar senantiasa menjaga nama baik provsu umumnya dan Tebing Tinggi, ikuti semua kegiatan yang sudah terjadwal selama disana, jadikan suatu pengalaman yang nantinya bisa berguna di Tebing Tinggi.

Erlinda sebagai teknis kesling mampu merubah kebiasaan buang air besar besar (BABS) menjadikan Septic kedap sebagai alternatif merubah BABS di kel.Tanjung Marulak dan berhasil penambung septic kedap yang kini ada 15 orang anggota.

Warga dengan menabung Rp.2000/hari untuk dijadikan modal untuk membuat septic kedap yang dibuat dengan biaya sendiri oleh warga seperti halnya septic kedap dirumah dinas Walikota dan sampai saat ini sudah 6 rumah warga yang dibangun septic kedapnya.

Erlida akan berada di jakarta 15-21 agustus 2018 bersama tim dari Dinas Kesehatan Provsu dan 4 petuqas kesehatan teladan sumut yang berasal dari bebagai daerah Kab/Kota di sumut dengan berbagai bidang ilmu kesehatan ada dokter, perawat, bidan, gizi dan teknik kesling.(JSG)