Kunker TP PKK Pesawaran Lampung Dan Ketua Dekranasda Labuhan Batu Ke Sergai

15 September 2018

 Sei Rampah | Indonesia Berkibar News  - Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Ekbansos Kaharuddin,ketua TP PKK Sergai Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Hj Rosmaida, Ketua DWP Khairani Hadi Winarno menerima kunjungan Ketua TP PKK Peasawaran Ny Nanda Indira Dendi, Ketua Dekranasda Labuhan Baatu Hj Rosmanidar Hasibuan, di aula Sultan Serdang Sei Rampah, Jumat (14-09-2018).

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) saat ini menjadi pilihan banyak daerah untuk dikunjungi. Saya merasa bangga karena seribu teman masih terasa sedikit. Untuk itu diharapkan kunjungan ini semakin memperbanyak teman baik dari daerah maupun luar daerah. Mudah-mudahan kunjungan ini nantinya akan memperpanjang silaturahmi serta saling menguntungkan ketiga belah pihak.

"Didalam urusan wajib pemerintah yang menjadi ukuran keberhasilan pemimpinnya, termasuk urusan pemberdayaan perempuan, lingkungan dan anak menjadi satu diantara 10 urusan wajib pemerintah tersebut. oleh karenanya dengan aktifnya PKK dan Dekranasda menjadi tantangan baru pada era revolusi industri 4.0 yang lebih mengarah kepada ekonomi kreatif era digital," papar Bupati. 

Selain itu peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi hal yang tak dapat dianggap enteng. Di daerah yang memiliki IPM rendah, biasanya rata-rata tingkat pendidikannya rendah sehingga perekonomian daerah lambat untuk maju. Sebaliknya, daerah yang memiliki IPM tinggi acapkali mengalami kemajuan dan memiliki banyak sarjana yang unggul sehingga dapat membantu mengembangkan daerah.

Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman  mengucapkan terima kasih dan merasa sangat berbahagia atas kunjungan sekaligus dua kabupaten dari dua provinsi ini. Kabupaten Sergai terdiri dari 17 kecamatan dan 243 desa/kelurahan. Potensi didominan lahan pertanian dan perkebunan. Saat ini beras organik yang telah dikembangkan petani telah dapat masuk kepasaran modern dipusat kota Medan.

“ Kepada rombongan dari Kabupaten Pesawaran dan Labuhan Batu untuk dapat meninjau langsung potensi yang disampaikan diatas. "Semoga kunjungan ini dapat menambah pengetahuan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta mempererat tali silaturahmi antara kita", pungkas Ny. Marliah Soekirman.

Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Ny. Nanda Indira Dendi, SE mengutarakan atas nama Pemkab Pesawaran menyampaikan terima kasih dan rasa hormat dalam penyambutan yang luar biasa dari jajaran Pemkab Sergai. Dimulai dari indahnya pemandangan daerah selama dalam perjalanan.

" Untuk informasi yang selengkapnya tentang kegiatan kami akan mempelajari tentang  cara pengembangan dan pemasaran produk hasil kerajinan sehingga dapat kami aplikasikan guna meningkatkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dan menjadi bekal dalam mensosialisasikan untuk menggiatkan program wirausaha yang bertujuan meningkatan perekonomian daerah," paparnya.

 Ketua Dekranasda Kabupaten Labuhan Batu Hj. Rosmanidar Hasibuan  mengatakan bahwa Kabupaten Sergai dipilih karena merupakan kabupaten yang hasil kerajinannya sudah cukup baik dan dikenal hingga cakupan nasional. Selain itu maksud kunjungan ini adalah untuk menjalin kerjasama dibidang peningkatan kualitas pemasaran serta saling bertukar ilmu pengetahuan dalam rangka peningkatan UKM guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Hasil dari kunjungan ini akan kami aplikasikan di daerah kami dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kerajinan UKM," paparnya.(torong/zul)