Masyarakat Medan Bagian Utara Miliki Rumah Sakit Tipe C

20 September 2018

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Tipe C di Jalan Kol L Yos Sudarso Km 19, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (19-09-2018).

Dengan peletakan batu pertama ini, Pemko Medan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKP2R) Kota Medan memulai pembangunan rumah sakit. Selain peletakan batu pertama, pembangunan ditandai dengan pemasangan tiang pancang yang dilakukan langsung Wali Kota didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan seperti Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah dan Danlanud Soewondo Kol PNB Dirk Poltje Lengkey.

Dikatakan Wali Kota, Rumah Sakit Tipe C ini direncanakan akan dibangun 8 lantai dengan dilengkapi dua buah lift, basement dan ruang parkir yang cukup memadai dengan total luas bangunan sekitar 13.539 M2. Waktu pengerjaan ditaksir selama 560 hari kalender  dengan menggunakan dana APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2018/2019.

“Dengan peletakan batu pertama ini, pembangunan Rumah Sakit Tipe C dimulai. Insya Allah pembangunannya selesai tahun depan (2019). Kehadiran rumah sakit ini nantinya kita harapkan  dapat menampungh pelayanan kesehatan masyarakat Kota Medan, khususnya wilayah utara Kota Medan,” kata Wali Kota.

Pembangunan Rumah Sakit Tipe C, tegas Wali Kota, sebagai salah satu wujud komitmen Pemko Medan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Sebab, kesehatan merupakan bagian penting  karena terkait dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat masyarakat dalam kerangka pembangunan secara keseluruhan.

“Untuk itulah saya harapkan kita semua dapat saling bekerjasama sehingga pembangunan Rumah Sakit Tipe C dapat berjalan dengan lancar, serta mampu mewujudkan keinginan kita untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Medan, terkhusus warga yang bermukim di utara Kota Medan,” harapnya. (bundo)