Wabup Sergai H Darma Wijaya Terima Aksi FKGH

19 September 2018

Sei Rampah | Indonesia Berkibar News - Wabup H Darma Wijaya,  Plt Asisten Pemum  Drs Herlan Panggabean,  Kabid SD Dinas Pendidikan Sergai Jhon Lukman,  Kabid Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD)Erfin Fachrurozi,terima  Foru Komunikasi Guru Honorer (FKGH) di ruang rapat Wabup Komplek Knator Bupati Sergai Sei Rampah, Selasa (18-09-2018).

Wabup  H Darma Wijaya menyampaikan bahwa Pemkab Sergai telah menyampaikan usulan terkait masalah penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Sergai terkhusus untuk penerimaan CPNS jalur K2,  selain itu Pemkab melalui BKD telah menyurati pemerintahan pusat perihal masalah pembatasan usia dalan penerimaan CPNS.

"Penerimaan CPNS bukanlah merupakan kewenangan pemerintah daerah,  "Kami pemerintah daerah tidak memiliki kewenangan akan penerimaan CPNS, akan tetapi semua itu merupakan kewenangan pemerintah pusat,  kami pemerintah daerah hanya mengusulkan saja," papar Wabup.

Wabup H Darma Wijaya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para guru sekalian yang telah mendidik kami khususnya saya,  tanpa peran dari kalian semua saya tidak akan bisa berdiri disini sekarang. Selain itu rasa terimakasih juga saya sampaikan kepada Guru Honorer yang bertugas di Sergai yang mau mendidik generasi penerus bangsa dengan gajih yang seminim itu.

Perwakilan Forum Komunikasi Guru Honorer Sergai Muhammad Hendra Maha menyampaikan bahwa tujuannya datang ke Pemkab Sergsi beserta rekan-rekannya adalan untuk mempertanyakan nasibnya sebagai Guru Honorer K2 yang usianya diatas 35 dan tidak lagi bisa mengikuti seleksi CPNS.

"Saya sampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah khususnya Wabup H Darma Wijaya yang telah mau menerima dan menampung aspirasi kami serta akan memperjuangkan penghasilan kami dengan akan menggaji kami setara dengan gaji Tenaga Honorer di lingkungan Kantor Bupati," paparnya.(torong/zul)