Walikota Tebing Tinggi Lepas Pengembaraan Kwarcab Pramuka

15 September 2018

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Walikota Tebing Timggi H.Umar Zunaidi Hasibuan lepas kegiatan pengembaraan (scount challemge) Kwarcab Pramuka Tebing Tinggi Jumat (14-09-2018) di halaman SD.terpadu jalan Sutomo yang diikuti 121 penegak dan penggalang mulai 14-16/9 menempuh jarak 60 Km.

Dalam nasehatnya Walikota menyampaikan sebagai pramuka indonesia tunjukan memiliki akhlak dan sopan santun,jangan lakukan tindakan yang tercela sepanjang perjalanan. 

Tetap menjaga ketertiban dijalan jangan berteriak-teriak menggangu ketentraman,jaga kebersihan, tidak mengambil dan merusak tanaman orang,jika memerlukan mintalah ijin dari pemiliknya, ujarnya.

Dikatakan hikmah dari kegiatan ini menempa untuk menjadi.lebih unggul demgan menempa.kekuatan fisik dan ketabahan mental, memupuk kerjasama.

Tolong menolong itu adalah merupakan watak seorang pramuka dan harus diutamakan, menjadi contoh dan teladan itu dimulai dari sendiri.

Pengembaran ini berlangsung dua estafet dan selain menempuh rute diwilayah Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagei.(fit)