Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Letakkan Batu Pembangunan TPS

8 September 2018

Tebing Tinggi| Indonesia Berkibar News - Walikota Tebing Tinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan, meletakkan batu pertama pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) 3R Cahaya Mentos Kota Tebing Tinggi , Jum'at (07-09-2018) di Jl. Gunung Arjuna Kel. Mentos Kec. Rambutan.

Walikota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PU Direktorat Jenderal cipta karya, direktorat PPLP yang telah memberikan dan mempercayakan untuk membangun satu TPS3R .

Kita harus bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat, lahannya disiapkan oleh  masyarakat dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi contohya Ibu Siti Ramlah yang telah menghibakan tanahnya dan ini merupakan satu kesatuan, satu memberi tanah dan satu memberikan dana yang membuat pembangunan ini bisa terlaksana.

Beliau juga menyatakan saat ini asumsi Pemerintah bahwa setiap orang itu memperodak 7 ons sampah dan bila kita kalikan dengan jumlah penduduk masyarakat Kota Tebing Tinggi saat ini yaitu sekitar 120 ton produksi sampah setiap harinya.

Selain sampah yang ditanggulangi, penghijauan juga telah dilakukan dimana tanaman-tanaman obat dan tanaman bermanfaat yang bisa menghasilkan nilai ekonomis, yang ditanam pada tanah yang kosong tidak dimanfaatkan.

Kegiatan diakhiri dengan penandatangan berita acara serah terima 2 unit truk sampah dan 5 unit becak motor Viar oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi M.Idham kepada Plt. Kadis Perumahan, Pemukiman dan kebersihan  Zubir Husni Harahap yang disaksikan Walikota dan Kepala BPKPAD Jefri Sembiring.

Dan penyerahan piagam  penghargaan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi kepada ibu Siti Ramlah yang telah menghibakan tanahnya untuk pembangunan program TPS3R  Cahaya Mentos Kota Tebing Tinggi.(torong)