Bupati Sergai H Soekirman Hadiri Muskorda IJTI

7 Oktober 2018
Sei Rampah | Indonesia Berkibar News  -  Muskorda sekaligus Pengukuhan/Pelantikan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi,di Aula Sultan Serdang Sei Rampah, Sabtu (06-10-2018).

Sambutan Bupati Sergai  diwakili Kadis Kominfo Sergai H. Ikhsan, AP megatakan  media elektronik seperti televisi yang merupakan media massa ''Terpopuler" di kalangan masyarakat dunia terutama masyarakat Indonesia. Hal ini karena televisi sebagai saluran informasi dengan kontennya yang menarik. Dengan demikian televisi akan menjadi tolak ukur sebagai media yang banyak dicari dan layak dijadikan sumber informasi akurat.

"Dengan digelarnya Muskorda IJTI ini diharapkan dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan sekaligus meningkatkan pemahaman dan wawasan bagi jurnalis media televisi yang bertugas di kawasan yang sama. Selain itu juga dapat berkontribusi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," harapnya.

 Selanjutnya jurnalis sebagai agen perubahan dan mitra pemerintah dapat berperan aktif dalam meredam konflik yang timbul dan terus memberikan informasi akurat kepada masyarakat terkait publikasi yang kompeten terhadap kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Ketua IJTI Sumut Budiman Amin Tanjung mengatakan  sekilas sejarah singkat tentang IJTI pada tahun 1998, jurnalis dari 5 (lima) televisi swasta berkumpul dan membentuk wadah yang dinamakan IJTI. Dari hasil kongres perlu dikembangkan organisasi untuk meningkatkan efektivitas dan informasi. Seiring perkembangan zaman, informasi mengalami perubahan begitu cepat konvergensi digital media.

Ketua IJTI Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi terpilih Jufri Hafis mengatakan sangat berterima kasih pada pemkab sergai yang telah menjadi fasilitator sehingga terlaksananya kegiatan ini, pelantikan IJTI hari ini tak terlepas dari dukungan dan kerjasama yang baik antara para rekan-rekan jurnalis televisi yang ada di tiga kabupaten/kota yakni Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi.
Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut  hingga ke masa yang akan datang.

Hasil Muskorda IJTI Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi Zufri Hafis terpilih sebagai Ketua dan berikut susunan kepengurusan IJTI Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi periode 2018-2021:Ketua: Zufri Hafis,Wakil Ketua: Pujianto,Sekretaris: Wahyu Rustandi Mahnu,Wakil Sekretaris:  Gunawan Syahputra,Bendahara: Erik Yoma Togatorop,Koordinator Kabupaten/Kota:Deli Serdang : Rachmad Sudrajat,Serdang Bedagai: Frenky Gultom,Tebing Tinggi : Catur Hariono.(torong)