Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hadiri Internasional Discussion Forum

12 Oktober 2018

Tebing Tinggi | Indonesia  Berkibar News - Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan hadiri Internasional Discussion Forum, yang bertajukan  International and Inter-regional Discussion High Level Forum for Cooperation  berlangsung di Macora Ballroom  Hotel  The Rinra Kota Makasar, demikian disampaikan Kabag Humas PP H.Abdul Halim Purba via email Kamis (11-10-2018)

Kegiatan ini selain.diikuti para Walikota se Indonesia forum juga dihadiri delegasi dari luar negeri antara lain, Republic Checo, Belgia, USA, Philipina, Australia, Korsel, India, Perancis, Belanda, Jepang dan Norwegia, serta perwakilan dunia usaha dari Taiwan, Singapore, Philipina dan Perancis.

Pertemuan ini diikuti para duta besar atau Konsulat General Representative negara sahabat dengan para perwakilan pemerintah se-Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, juga dilakukan sharing informasi dan perkenalan potensi wisata dari para perwakilan pemerintah daerah se-Indonesia.

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam siaran persnya  menyampaikan bahwa kegiatan itu adalah tindak lanjut pembahasan yang lebih tinggi tentang rencana kerja sama dengan pemerintah Jepang yang sebelumnya telah dibahas bersama dengan Walikota Toyama di Kemendagri dan Konjen Jepang di Medan beberapa hari lalu.

Kerjasama pembangunan yang akan dilakukan pemerintah kota Tebing Tinggi bersama pemerintah Negara Jepang meliputi, Inovasi Teknologi Pertanian Perkotaan (Urban Farming). Inovasi Teknologi Daur Ulang Sampah. Inovasi Teknologi Pengembangan dan Pemasaran Produk Unggulan UMKM.

Inovasi Teknologi Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Bidang Kepariwisataan (River Side City). Bidang Pendidikan dan Kebudayaan. Peningkatan Kapasitas Jaringan Pasokan Air Bersih dan Sanitasi serta Teknologi Bangunan Tahan Gempa.(torong)