Bupati Ir H Soekirman Terima Audensi Jajaran IWO Sergai

 Sei Rampah| Indonesia Berkibar News - Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Staf Ahli Bupati Drs Ramadhan Purba, Asisten Pemimpin Drs Herlan Panggabean, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi  Publik H Zainal Abidin Spd menerima  Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Zuhari, Waka IWO Sergai Supryadi, Sekretaris Sutrisno, Husnul Rizal Wakil Sekretaris, Bendahara Yusnar, Wakil Bendahara Endang Wahyudi, Humas Dipa Syahbuana, Ketua Panitia Affan Antafiv,SE, Arifin S.Pd dan Bambang Dewanto,di Ruang kerja Bupati Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah Selasa (27-11-2018).

Bupati Sergai  Ir H Soekirman mengatakan Media online merupakan teknologi modern untuk sarana publikasi yang berperan dalam membangun daerah yang ada di Indonesia khususnya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Publikasi tersebut dapat berupa hasil pembangunan maupun  potensi yang dimiliki oleh daera. Seperti galnya mempublikasikan sejumlah obyek wisata bahari dan produk unggulan.

"Tanah Betuah, Negeri Beradat telah mengikuti perkembangan teknologi modern termasuk di dalamnya mefia online. Dengan terbentuknya Ikatan Wartawan Online (IWO) diharapkan kedepannnya Sergai mampu berkembang melalui sarana  media online. Sergai akan diperhitungkan dipelosok  nusantara bahkan luar negeri.Kekuatan media online, semua yang berhubungan dengan komunikasi, cepat dan konstruktif, selain itu juga dapat dijadikan untuk info pengembangan bisnis, sehingga dapat melanjutkan visi dan misi Kabupaten Sergai," papar Bupati.

Media online harus didukung oleh sarana internet, maka diharapkan disetiap 237 desa di Kabupaten Sergai ada fasilatas Wifi di Kantor Desa. Fungsinya mempermudah produk desa yang berpotensi diketahui masyarakat.

 Ketua IWO Sergai Zuhari memaparkan Wartawan online sebagai salah satu komponen bangsa wajib turut aktif membantu tercapainya hakikat pembangunan nasional bangsa indonesia.Pembentukan wadah ini menaungi wartawan online dalam sebuah ikatan, atas dasar kesadaran berbangsa dan bernegara,dengan mentaati kode etik wartawan online dan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku menjadi satu keharusan.

IWO mempunyai visi terwujudnya kebebasan pers yang profesional dan sejahtera dengan menjunjung tinggi azas demokrasi. Dan misi untuk memperjuangkan kebebasan pers. " Dan hak publik untuk mendapatkan informasi akurat, akuntabel, berimbang dan tidak mengandung unsur fitnah, bohong (hoax) provokatif dan SARA.(torong/zul)