Bupati Sergai Ir Soekirman Dan Wabup Darma Wijaya Hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

29 November 2018

Sei Rampah | Indonesia Berkibar News  -Bupati Sergai Ir Soekirman dan  Wabup Sergai H Darma Wijaya,Camat Sei Rampah, Unsur Muspika Kecamatan Sei Rampah,Ustadz H Irfan Yusuf,Tokoh Agama dan Masyarakat serta  Tokoh Pemuda Sergai Dimas Tri Adji hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M Tingkat Kecamatan Sei Rampah,di Lapangan Sepak Bola Desa Fairdaus Kecamatan Sei Rampah Kamis (29-11-2018).

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan dalam misi Nabi Muhammad SAW yang paling utama adalah menyempurnakan akhlak mulia, seperti dalam sabda-Nya " Aku diutus Allah semata-mata untuk menyempurnakan akhlak mulia".  Akhlak adalah kunci pokok bagi tegaknya panji-panji kehidupan umat manusia. Suatu pembelajaran penting yang kita terima dari Nabi Muhammad SAW adalah bahwa memulai segala sesuatunya dari diri sendiri.

Sebagai umat Islam sudah seharusnya melanjutkan misi Nabi Muhammad SAW,  misi sebagai hamba terhadap Tuhan-Nya, mengajak manusia agar hanya menuhankan Allah dan beribadah kepada Allah. Selain itu juga misi sebagai Khalifah dengan mengajak manusia memanusiakan manusia dan agar mengerti fungsi hidupnya sebagai subyek perubahan ke arah yang lebih baik.

"Saat ini banyak sekali kejahatan bertebaran sehingga membuat orang berani mengambil tindakan untuk melakukan hal yang negatif seperti yang kerap  terjadi disekitar kita misalnya pencurian kota infak. Hal ini merupakan dampak dari mulai tergerusnya keimanan seseorang serta dampak yang ditimbulkan dari semakin maraknya peredaran narkoba di sekitar kita. Oleh sebab itu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini hendaknya menjadi momentum untuk lebih mengenal sosok dan  lebih meneladani Nabi Muhammad SAW agar kita sebagai umatnya dapat di jauhkan dari sifat tercela dan lebih didekatkan kepada sifat terpuji," paparnya.

Bupati Soekirman juga mengucapkan terimakasih kepada Wabup Sergai H Darma Wijaya yang telah memplopori kegiatan normalisasi Sungai Rampah. Seharusnya ini bukanlah merupakan wewenang dari Kabupaten sebab secara teknis merupakan wewenang Pemerintah Pusat. Namun demi kepentingan rakyat kita harus bergerak bersatu,  bergotong royong untuk mengatasi permasalah banjir yang kerap kali terjadi di bantaran Sungai Rampah. Kesemua itu telah berhasil dipelopori Wabup Sergai H Darma Wijaya.

"Terkait dengan informasi yang sudah berkembang bahwa dalam satu bulan kedepan  akan ada pemutihan pajak kendaraan bermotor,  semua itu merupakan hadiah dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu),  untuk itu kita harus memanfaatkan kesempatan yang ada agar kita nantinya tidak kesusahan dalam berkendaraan,"demikian Bupati mengingatkan. 

Ustadz H Irfan Yusuf mengatakan  Nabi Muhammad SAW di utus oleh Allah SWT adalah sebagai "Uswatul hasanah" atau sebagai contoh,  panutan atau teladan yang baik. “ Nabi hidupnya luar biasa berkahnya dalam 63 tahun hidup hanya dua kali sakit, dalam hidupnya Nabi selalu mengamalkan puasa Senin dan Kamis,  menjaga pola makan,  berjalan kaki menuju ke Masjid,  berdoa sebelum beraktivitas dan sebelum dan setelah tidur itu sebabnya Nabi selalu sehat.(torong/zul)