Bupati Sergai Lepas Peserta Seleksi Seni Qasidah/Nasyi Di XVI Provsu

26 November 2018

 Sei Rampah | Indonesia Berkibar News  - Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin melepas  Peserta Seleksi Seni Qasidah/Nasyi Di XVI Provsu Tahun 2018 di aula kantor Buipati Sei Rampah, Senin (26-11-2018).

Bupati Sergai Ir H Soekirman diwakili Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin mengatakan  Seleksi Nasyid  XVI yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) merupakan salah satu upaya dan sarana meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan islami, sehingga dapat membentengi budaya bangsa dari pengaruh negatif budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan moral.

Dikatakan Bupati keikutsertaan Sergai dalam seleksi ini bukan semata ingin memperebutkan gelar juara tetapi sebagai upaya untuk bersinergi antara masyarakat dan Pemkab Sergai dalam melestarikan budaya bangsa khususnya seni Qasidah/Nasyid. Semangat berkompetisi ini harus terus dipupuk dan dikembangkan sampai kepada generasi berikutnya sehingga seni Qasidah dapat terus eksis sepanjang zaman.

Bupati Soekirman juga berpesan kepada seluruh peserta agar menampilkan kemampuan terbaik serta tetap menjaga sportifitas dan kesehatan selama pelaksanaan seleksi berlangsung.

Sementara Panitia  Sudarno, S.Sos menyampaikan laporan kegiatan bahwa kegiatan seleksi seni Qasidah/Nasyid XVI Provsu Tahun 2018 memiliki maksud dan tujuan mengembangkan seni budaya yang islami untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Diawali dengan pemusatan latihan pada tanggal 30 Agustus s.d 3 September 2018 lalu, kemudian dilanjutkan dengan seleksi mulai tanggal 26 November s.d 1 Desember 2018 di Asrama Haji Medan. Pada kegiatan seleksi ini Sergai mengirimkan64 orang yang terdiri dari 54 orang peserta dan 10 orang official, pungkasnya.(torong/zul)