Pemkab Sergai Peringati Hari Guru Nasional Tahun 2018

26 November 2018

Pantai Cermin | Indonesia Berkibar News  - Pemkab Sergai Peringati Hari Guru Nasional Tahun 2018,Bupati Sergai Ir. H. Soekirman memberi nama lokasi nama penyelenggaraan dengan nama “ Pantai Muara Guru” yang bertujuan untuk mengenang jasa-jasa guru di Bumi Perkemahan Pramuka Dusun XI Pulo, Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin,Senin (26-11-2018).
.
Hadir  Bupati Sergai Ir. H. Soekirman (Irup),Wabup H. Darma Wijaya,Ketua TP PKK  Ny. Hj. Marliah Soekirman, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Pabung 0204/DS Mayor Inf. M. Sirait, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan,Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan beserta jajaran, Korwil, Kepala Sekolah serta guru se-Kabupaten Sergai.

Sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) Muhadjir Effendy yang dibacakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengucapkan selamat kepada semua guru dan tenaga pendidik Indonesia, baik yang ada di dalam maupun luar negeri dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dengan mengusung tema " Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI" yang dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad XXI semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zamann.

Mendikbud menjelaskan bahwa terdapat tiga ciri guru profesional yang harus dimiliki oleh para guru pertama, guru harus profesional, kedua seorang guru yang profesional hendaknya mampu membangun kesejawatan dan ketiga seorang guru yang profesional hendaknya mampu merawat jiwa sosialnya.“ Marilah kita jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan global," harapnya.

Acara dirangkaikan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang ditandai dengan penanaman pohon. Selain itu pada akhir acara dilakukan penyerahan piala untuk instansi terbersih yaitu Bappeda dan kecamatan terbersih yaitu Kecamatan Dolok Msihul.(torong/zul)