Wali Kota Buka Pameran REI Expo 2018

 
Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH membuka Pameran REI EXPO 2018 di Atrium Selatan Plaza Medan Fair 2018, Selasa (20-11-2018). Selain menampilkan stand perbankan dan perumahan, kegikatan yang berlangsung selama 6 hari juga dirangkaikan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Kepolisian Daerah Sumatera Utara dengan REI (Real Estate Indonesia)  Sumut.

Pembukaan Pameran REI Expo 2018 ditandai dengan pemukulan gendang bersama yang dilakukan Wali Kota bersama Ketua DPP REI Indonesia Sulaiman Sumawinata. Setelah itu dilanjutkan dengan melihat setiap stand, tercatat ada 35 stand yang ikut dan memeriahkan Pameran REI Expo 2018.

Wali Kota mengungkapkan bahwa kebutuhan akan tempat tinggal yang layak huni dengan harga terjangkau dan lokasi tidak jauh dari sentra bisnis merupakan salah satu yang paling dicari pada setiap pameran properti.Oleh karenanya bisnis properti merupakan salah satu sektor industri yang masih bisa menggeliat, utamanya di kelas perumahan menengah dengan harga berkisar antara 300 sampai 500 juta rupiah.
  
          
“Jadi saya yakin dengan strategi yang tepat, maka REI Expo 2018 ini akan mampu menarik banyak kalangan untuk bisa memiliki rumah tinggal sendiri. Untuk itu para pengembang perumahan yang tergabung di REI Sumut harus mampu terus berinovasi, sehingga produk bangunan yang mereka bina akan mampu mencapai khalayak yang menjadi sasaran yang diharapkan,” kata Wali Kota

Sebelumnya Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko Panggabean mengatakan, Pameran REI Expo 2018 merupakan kegiatan yang setiap tahun digelar. Selain veloper dan perbankan yang mendukung KPR untuk kepemilikan rumah, jelas Andi, pameran kali ini dirangkaikan dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Polda Sumut Sumut.
              
“Hal inilah yang menjadi dasar kenapa dilakukannya penandatangan kerjasama dengan Polda Sumut, sehingga nantinya setiap anggota Polri di jajaran  Polda Sumut bisa memiliki rumah layak huni yang bersubsidi. Guna mengakomodir seluruh tahapan-tahapan program ini, kami akan berkoordinasi dengan setiap Polres yang berada di wilayah hukum Polda Sumut,”  jelas Andi.(bundo)