Bupati Ashari Tambunan Terima Penghargaan Muhammadiyah

23 Desember 2018
Lubuk Pakam | Indonesia Berkibar News - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima Piagam dan Piala Penghargaan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Deli Serdang, pada acara Tabligh Akbar dan Milad Muhammadiyah ke 106, di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kecamatan Lubuk Pakam, Minggu (23-12-2018).

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Majelis Tabliq PP Muhammadiyah Buya Risman Muchtar kepada Bupati H Ashari Tambunan sebagai tokoh peduli Muhammadiyah atas kiprah dan dedikasi H Ashari Tambunan menjadikan Kabupaten yang maju, berdaya saing, religious dan bersatu dalam kebhinekaan.

“Penghargaan dari Muhammadiyah Deli Serdang ini, akan memotifasi saya dan senantiasa akan menjadi ingatan betapa harus bersungguh-sungguh untuk mengemban amanah yang diberikan kepada saya”, kata Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan ketika menyampaikan sambutannya.

Kepala Daerah atas nama Pemerintah dan atas nama masyarakat Kabupaten Deli Serdang  pada saat itu juga menyampaikan ucapan selamat atas milad ke 106 Muhammadiyah dan mendukung seluruh upaya kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus Muhammadiyah dan keluarga besar Muhammadiyah.

“Atas nama Pemerintah dan atas nama masyarakat Kabupaten Deli Serdang menyampaikan ucapan selamat atas milad ke 106 Muhammadiyah, doa dari kami semua kiranya Muhammadiyah akan senantiasa terus berkomitmen untuk membangun negeri sebagai mana yang telah dilakukan Muhammadiyah selama 106 Tahun ini”.

“Dan insya Allah Pemkab dan masyarakat Deli Serdang senantiasa akan mendukung seluruh upaya kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus Muhammadiyah dan keluarga besar Muhammadiyah untuk segala kegiatan-kegiatannya”, katanya.

Ia juga mengatakan bahwasannya Muhammadiyah sudah sangat banyak berbuat untuk negeri sejak jauh sebelum proses kemerdekaan negar kita.“Muhammadiyah sudah sangat banyak berbuat untuk negeri ini sejak jauh sebelum proses kemerdekaan Negara kita. Muhammadiya selalu konsisten senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan yang secara langsung dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti kegiatan Pendidikan, kesehatan dan kegiatan kegiatan keagamaan”, ucap Ashari Tambunan.

Hadir pada acara tersebut Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, PW Muhammadiyah Sumatera Utara H Ibrahim Sakti Batubara, Koordinator Majelis Tabligh PD Muhammadiyah Deli Serdang H Waluyo, Ketua Muhammadiyah Deli Serdang H Ibnu Hajar, PW Pemuda Muhammadiyah Sumut Basir Hasibuan, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Deli Serdang Bayu Sumantri Agung serta keluarga besar Muhammadiyah Deli Serdang.(bahren/torong)