Harbaktrans Ke 68 Disnakertrans Aceh Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW


Banda Aceh | Indonesia Berkibar News - Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas dilaksanakannya pelayanan terhadap warga transmigrasi secara Nasional ke 68 ( 12/12/2050- 12/12/2018).

Keluarga Besar jajaran Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Mobilitas Penduduk ( Disnakertrans dan Mobduk) Aceh menggelar Hari Bakti Transmigrasi ke 68 yang berlangsung di halaman kantor dinas setempat Geuceu Komplek, Banda Raya, Banda Aceh, Rabu (12-12-2018).

Hadir dalam acara tersebut Kadisnakertrans dan Mobduk Aceh Ir. Hellvizar Ibrahim, M.Si dan Sekretaris  Ir. Hanan Fahrizal MEnc, sejumlah Kepala Bidang dan seluruh staf, para pensiunan Disnakertrans dan Mobduk Aceh, Darmawanita  Disnaker trans, anak- anak yatim Kp Geuce, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta aparat kampung dan para pemuda setempat.

Sedangkan tampil sebagai penceramah maulid  Tgk. Ismail, S.Ag,

Kadis Nakertrans dan Mobduk  Aceh Hellvizar Ibrahim dalam sambutannya menyebutkan jajaran Disnakertrans Aceh tepat pada tanggal 12 /12/2018 genap berusia 68 tahun.

Peringatan Harlah Transmigrasi tahunbini berbarengan dengan hari Kelahiran Nabi besar Muhammad SAW  untuk itu Dinas Tenaga Kerja ,Transmigrasi dan Mobilitas Penduduk Aceh mengadakan acara Maulid yang dihadiri oleh keluarga besar Transmigrasi Aceh, terang Hellvizar.

Untuk itu, Dinas sengaja mengundang Ustadz Tgk. Ismail S.Ag  untuk memberikan santapan rohani Pungkasnya.

Sementata Tgk. Ismail dalam tausyiahnya menceritakan sejarah kelahiran Baginda Rasulullah SAW yang bertepatan dengan 12  Rabiul Awal Tahun Gajah, dan juga sedikit menceritakan kebesaran dan ketokohan  Rasulullah sebagai panutan ummat Islam menjadi rahmatan Lil'alamin, tokoh pembaharu yang mengajak ummat untuk berbuat baik dan bertaqwa kepada sang Khaliq dengan mendirikan sholat sebagai penyelamat hamba Allah di dunia dan di akhirat.

Usai mendengarkan tausyiah para jama'ah yang merupakan keluarga besar Disnakertrans dan Mobduk Aceh, para anak yatim dan pensiunan Dinas tersebut menjamu makan bersama serta melaksanakan sholat Dzuhur berjama'ah. ( Hamdani/ Rahman)