Lulusan STIE Bina Karya Diminta Terus Tingkatkan Wawasan

18 Desember 2018

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News -Kadis Pendidikan H.Pardamean Siregar mewakili Walikota Tebing Tinggi pada acara Wisuda Sarjana dan Ahli Madia STIE Bina Karya Tebing Tinggi. Wisuda mengandung arti penting bahwa setiap wisudawan dan wisudawati telah memasuki satu fase akademik yang ditujukan dalam pemikiran dan tindakan yang profesional dan lebih maju.

Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan H.Pardamean Siregar yang mewakili Walikota Tebing Tinggi pada cara wisuda sarjana dan ahli madya 2017-2018 STIE.Bina Karya Tebing Tinggi Selasa (18-12-2018) di Gedung Mangapul Tua

Disampaikan meskipun para mahasiswa hari ini sudah diwisuda bukan berarti telah selesai segalanya, ini baru langkah awal memasuki dunia baru berada ditengah-tengah masyarakat dan baru keluar dari dunia kampus.

Dan perlu diingat menuntut ilmu itu tidak pernah akan selesai, sebelum sampai keliang lahat, dan kata orang bijak semakin banyak ilmu dimiliki dan diketahui semakin banyak pula ilmu yang tidak diketahui dan akan terus digali.

Apalagi saat ini memasuki Revolusi Industri 4.0 peran manusia semakin dikurangi dengan mesin-mesin, manusia harus mampu mengambil peran yang tidak bisa dilakukan mesin-mesin tersebut yakni kretifitas dan inovasi.

Dikatakan pula pengukuhan dan pengakuan itu bermakna tanggungjawab yang pada dasarnya memilihara nama baik almamater, dan ini konsekwensi dari disiplin ilmu serta kesarjanaan yang didapat didalam kampus dan disandangnya ditengah-tengah masyarakat.

Diharapkan kepada wisudawan/wati jangan cepat merasa puas, lakukan terus bergerak maju dan tanggungjawab utama wisudawan/wati adalah diri sendiri,orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.Jangan sekali-kali melupakan almamater karena dia adalah ibu kita kedua yang menjadikan orang berkarakter dan berilmu, ujarnya.


Sementara itu Ketua Yayasan Bina Karya Lukito Cahyadi menyampaikan dia mendirikan Bina Karya ini dimulai dari nol dengan terseok-seok dan secara bertahap dibangun, yang akhirnya hingga kini memiliki ribuan mahasiswa.

Saya berharap para wisudawan/wati jangan pernah menyerah dan jadikan motivasi bagaimana kampus tempat menuntut ilmu dibangun, tidak ada yang tidak bisa dilakukan jika mau berupaya, berkreatifitas dan berinovasi, berjuang terus, katanya.(torong)