Pemkab Sergai Peringati HKN Ke 54

13 Desember 2018


Pantai Cermin | Indonesia Berkibar News - Pemkab Sergai Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018 di Aula Objek Wisata Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (((13-12-2018),hadir Bupati Sergai Ir H Soekirman,para Asisten, Staf Ahli Bupati, mewakili Dandim 0204/DS dan Polres Sergai, Kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas, jajaran Dinas Kesehatan.

 Bupati Sergai Ir H Soekirman usai membacakan sambutan Menkes RI Prof. Dr. dr. Nila Farid     Moeloek mengatakan sehat bukan hanya fisik, namun manajemen kita juga harus sehat. Atas nama jajaran Pemkab Sergai saya mengucapka selamat HKN Tahun 2018.Semua lini untuk menutup jurnal keuangan setiap akhir bulan agar pada akhir tahun kita menyelesaikan laporan keuangan tahunan. Intinya, sehat administrasi yang utama, kemudian tertib program serta tertib pertanggungjawaban yang tak kalah pentingnya untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jika fikiran sehat karena segala administrasi teratur, maka Insha Allah badan juga akan sehat karena fikiran jernih dan tenang. Dan bersih itu harus jernih, ibarat air sungai yang mengalir, walau banyak sampah dan kotoran, perlahan akan terhapus dengan aliran jernih air sungai tersebut. Menjelang ajang Pemilu tahun 2018 nanti agar ASN tetap menjaga netralitas, kepada masyarakat untuk tetap fokus menjalankan aktivitas dan pekerjaan serta menentukan pilihan sebebas-bebasnya, namun meski pilihan berbeda kita tetap bersaudara," paparnya.

Ketua Panitia dr. Bulan Simanungkalit, M. Kes menyampaikan laporannya bahwa kegiatan Peringatan HKN ke-54 Tahun 2018 ini dirangkai dengan kegiatan Kampanye Kesehatan Pada Usia Produktif  bertema "Aku Cinta Sehat" dengan sub tema Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita.

Sebelum kegiatan berlangsung, terlebih dahulu dilaksanakan jalan sehat dan senam bersama Bupati dan jajaran Dinas Kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis, serta ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada tokoh-tokoh inovatif bidang kesehatan dan hadiah kepada pemenang perlombaan dalam rangka menyambut HKN ke-54 Tahun 2018.(torong)