Pemko Tebing Tinggi Gelar Festival Kopi Dan Kuliner Nusantara

6 Desember 2018

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan menggelar festival kopi dan kuliner Nusantara, 8 - 9 Desember 2018 di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi Jl. Dr. Sutomo dan direncanakan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Wali Kota Tebing Tinggi H .Umar Zunaidi Hasibuan dan Kapolres AKBP Sunadi dalam pertemuan terakhir dengan panitia pada Kamis (06-12-2018) di gedung Sawiyah meminta penjelasan langsung kepada ketua panitia Ny. Marimbun Marpaung sejauh mana persiapan pelaksanaan festival tersebut.

Marimbun Marpaung yang juga Kadis Pertanian Tebing Tinggi menyampaikan persiapan untuk lapangan beserta perangkatnya sudah terpasang dan sampai hari ini (06-12-2018) sudah terdaftar ada 40 peserta, tidak saja dari Kota Tebing Tinggi tetapi juga dari luar daerah seperti Kota Medan, Deliserdang, P. Siantar.

Selain minuman kopi yang difestivalkan, juga berbagai kuliner Nusantara yang akan dijajakan di sana dan tenda-tendanya juga sudah kami persiapkan, dan diperkirakan akan selesai tepat waktu, ujar Marimbun Marpaung

Sementara itu Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan panitia selain persiapan untuk peserta juga harus menjadi perhatian dan disiapkan pos kesehatan dan keamanan serta lokasi tempat parkir kendaraan roda dan empat.

"Saya ingin pada pelaksanaannya nanti semua berjalan sesuai rencana dan untuk itu panitia agar senantiasa berkoordinasi peserta dan penyelenggara agar festival ini dapat dijadikan unggulan wisata kuliner Kota Tebing Tinggi," ujarnya

Sementara itu Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi menyatakan pihaknya siap memberikan dukungan sepenuhnya untuk suksesnya kegiatan ini. "Kami senantiasa tetap mendukung program Wali Kota Tebing Tinggi. Kita ingin Tebing Tinggi terus maju dan berkembang di masa datang," katanya.(torong)