Perpamsi Dan PDAM Tirtanadi Bantu PDAM Tirta Nciho Pasca Banjir Bandang Menerjang Dairi


Dairi | Indonesia Berkibar News -Bencana banjir bandang yang menerjang sejumlah desa di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19-12-2018), juga merusak jaringan perpipaan air bersih di daerah itu.

Hal ini terungkap pada kunjungan Pengurus Daerah PERPAMSI Sumut ke Kabupaten Dairi yang dipimpin langsung oleh Ir. Heri Batangari Nasution, M.Psi selaku Ketua PD PERPAMSI Sumut didamping unsur pengurus lainnya antara lain Puspa Sibuea (Direktur PDAM Tapanuli Tengah) dan Ewin Putra, SE (Direktur PDAM Tirta Bulian Kota Tebing Tinggi), Kamis (27-12-2018) 

Kepada wartawan, Heri Batangari Nasution mengatakan, begitu mendapatkan berita musibah tersebut, PD PERPAMSI Sumut bekerjasama dengan PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara langsung mengirimkan dua unit Mobil Tangki untuk membantu suply kebutuhan air bersih kepada warga dan mengirimkan pipa beserta assesorisnya serta tenaga teknisi.

“PERPAMSI Sumut bekerjasama dengan PDAM Tirtanadi mengirimkan 2 unit mobil tangki dan pipa beserta accesories yang dibutuhkan untuk perbaikan jaringan perpiaan serta beberapa orang tenaga teknisi untuk membantu pemulihan pelayanan air bersih di Kecamatan Silima Pungga-Pungga Kabupaten Dairi,” kata Heri Batangari.

Namun dikarenakan kerusakanya cukup parah, lanjut Heri Batangari, hingga berita ini diturunkan pelayanan air bersih di Kecamatan Silima Pungga-Pungga Kabupaten Dairi belum pulih.

Kepada Pengurus Daerah PERPAMSI Sumut, Direktur PDAM Tirta Nciho, Wahlin Munte.  Melaporkan bahwa akibat banjir bandang yang terjadi di Desa Bongkaras dan Longkotan, mengakibatkan kerusakan jaringan perpipaan air berish sepanjang 1.500 meter sehingga menyebabkan gangguan pendistribusian air bersih kepada sekitar 2.500 pelanggan.(torong/bundo)