Plt. Gubernur Aceh Harapkan Lembaga WNA Untuk Kemaslahatan Ummat


Banda Aceh | Indonesia Berkibar News -  Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT, mengapresiasi program yang dicanangkan oleh Wali Nanggroe Aceh ( WNA) Tgk Malik Mahmud Al-Haythar terhadap kemaslahatan ummat di seantero Aceh.

Hal itu disampaikan Nova Iriansyah seusai menghadiri pengukuhan paduka yang mulia Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al-Haythar dalam rapat sidang istimewa oleh DPRA periode 2018- 2023 di aula utama Sekretariat Dewan Daerah setempat, Jum'at malam (14-12-2018) sekira pukul 21.30 Wib.

Disebutkan Plt. Gubernur Aceh Wali Nanggroe ( WN ) merupakan lembaga baru yang tentunya masih banyak kekurangannya baik dalam merealisasikan tugas pokok dan fungsinya secara kelembagaan.

Namun yang perlu dan patut kita banggakan sebagai masyarakat Aceh adalah lembaga ini tidak dimiliki oleh daerah lain di tanah air.

Dikatakan Plt. Gubernur Aceh bahwa ada hal yang perlu kita sikapi dari nasehat yang disampaikan oleh Wali Aceh bahwa yang dapat dan mampu memuliakan rakyat Aceh adalah masyarakat Aceh sendiri begitu pula sebaliknya yang menghinakan Aceh hanya masyarakat atau orang Aceh juga, ungkap Nova Iriansyah dengan menirukan kata-kata paduka yang mulia Tgk Malik Mahmud, terangnya.

Menurut Plt. Gubernur itu kehadiran lembaga Wali Nanggroe  diharapkan dapat membantu penyelesaian persoalan ummat, Pungkasnya.(rahman)