Wali Kota: Hari Nusantara Modal Besar Perkuat Persatuan & Kesatuan

13 Desember 2018

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  MH  memimpin upacara bendera  dalam rangka peringatan Hari Nusantara 2018 di halaman depan Balai Kota Medan, Kamis (13-12-2018). Diharapkan makna Hari Nusantara terus dipelihara dan digelorakan rasa cinta tanah air di  atas semangat persatuan dan kesatuan, sebagaimana bentuk geografis kepulauaan Indonesia yang begitu banyak dan beragam namun terangkum satu dalam bingkai ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wali Kota Ir H T Dzulmi Eldin S MSi, Sekda Ir Wirya Alrahman MM, staf ahli, pimpinan OPD, camat serta seluruh pegawai di lingkungan Setdako Medan. Peringatan Hari Nusantara 2018 mengusung tema, “Perwujudan Kesatuan Nusantara Yang Utuh Melalui Deklarasi Juanda”.

Hari Nusantara sangat penting maknanya bagi bangsa Indonesia sebagai negara maritim. Di samping  untuk menguatkan kesadaran bahwa Hari Nusantara merupakan penegasan dan peringatan jika Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia sehigga kerap disebut sebagai nusantara.“Rasa cinta kepada tanah air dan NKRI juga harus dimanifestasikan dalam bentuk dukungan kita semua, sebagai warga negara dalam peran dan posisi masing-masing untuk mendukung pembangunan daerah sebagai bagian dari pembangunan nasional,” kata Wali Kota.

“Selain itu juga Hari Nusantara juga menguatkan rasa cinta pada NKRI di atas kebhinekaan, baik itu kebhinekaan kultur sosial budaya, ekonomi sampai kebhinekaan ide  maupun wawasan serta semangat pembangunan yang kita miliki,” ungkapnya. Oleh karenanya Wali Kota mengajak semua untuk bergerak bersama dan seirama laykanya sebuah orkestra dimana masing-masing memainkan peranannya, sehingga menghasilkan simfoni yang indah.

“Begitu juga kita sebagai apratur sipil negara (ASN), laksanakan tugas sesuai dnegan peran dan fungsi kita dengan memberikan manfaat dan hasil kinerja terbaik melalui  bidang kita masing-masing, sehingga dapat terbentuk produk pembangunan daerah terbaik,”  pesannya.(bundo)