Wali Kota Medan Harap Perayaan Natal Oikumene Kota Medan Perkuat Persaudaraan Dan Kebersamaan


Medan | Indonesia Berkibar News - Ribuan umat Kristiani menghadiri Perayaan Natal Oikumene  Kota Medan 2018 di Pardede Hall Medan., Jumat (14-12-2018) malam.  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH  berharap melalu Perayaan Natal dapat memperkuat persaudaraan, kebersamaan dan rasa memiliki di antara sesama manusia.
               
Wali Kota berharap  Natal dalam konteks kehidupan juga dapat membangun sikap saling mengasihi, keikhlasan serta mendorong peningkatan iman spritual, terutama lagi kedekatan dengan Tuhan. Kemudian dapat membangun dasar-dasar yang dapat memperkokoh kehidupan bermasyarakat, berbagsa dan bernegara.

“Harapan saya prinsip-prinsip itu dapat menjadi pegangan bagi kita semua, khususnya umat  Kristiani sehingga terbangun komunikasi dan interaksi yang lebih baik lagi di antara komponen masyarakat,” kata Wali Kota.

Wali kota mengajak semua yang hadir untuk melapangkan dada guna meninggalkan semua yang kurang baik, selalu rendah hati dan senantiasa memaafkan segala kekurangan di tahun 2018 dan berusaha berbuat terbaik di tahun 2019.  “Terus berikan kontribusi yang positif untuk mendukung pembangunan kota yang kita cintai ini,” harapnya.

Sementara itu  Dr  Ir Budi Sinulingga mewakili undangan, mengungkapkan suka citanya karena Perayaan Natal berlangsung cukup meriah dan sukses. Dikatakannya,  kemeriahan perayaan Natal ini tidak terlepas berkat perhatian Pemko Medan yang tinggi terhadap kegiatan keagamaan di Kota Medan. Wali Kota telah berusaha sebaik-baiknya memberi pelayanan umum kepada masyarakat Medan. “Pembangunan infrastruktur juga terus dipacu untuk memberi kenyamanan kepada warga,” ungkap Budi
               
Ketua Panitia  Dra Hanna Lore Simanjuntak  mengambil tema, "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita".  Sebelum puncak perayaan  di Pardede Hall ini,  jelas Hanna, panitia juga telah melaksanakan rangkaian kegiatan, yaitu kunjungan kasih sekaligus penyerahan bantuan ke 3 panti jompo, yakni Graha Residence Senior Karya Kasih Jalan Mongonsidi Medan Polonia, Yayasan Pemenang Jiwa, Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang dan Pantai Jompo Yayasan Harapan Jaya  Jalan Marelan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.(bundo)