Wali Kota Medan Senam Bersama Dengan Ratusan Masyarakat Lintas Agama

23 Desember 2018

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH senam bersama dengan ratusan masyarakat  lintas agama di halaman Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna Jalan Alumunium Raya Medan,  Minggu (23-12-2018).  Selain meningkatkan kesehatan, olahraga bersama dilakukan dalam upaya meningkatkan rasa kebersamaanserta persatuan di antara sesama pemeluk agamsehingga tidak dapat terpecah belah baik melalui adu domba maupun berita-berita hoax.

Selain senam, olahraga bersama juga diisi  dengan sejumlah olahraga lainnya seperti catur, tenis meja dan bulutangkis. Olahraga bersama ini diikuti perwakilan dari 6 umat beragama yang ada di Kota Medan yakni Islam, Kristen Protestan, Kristen Khatolik, Hindhu, Budha dan Konghucu. Semua terlihat gembira, rukun dan harmonis mengikutui seluruh kegiatan olahraga yang disajikan.   

Wali Kota Medan didampingi Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli, unsur Forkopimda Kota Medan memantau pelaksanaan kegiatan olahraga seperti catur, buluitangkis dan tenis meja. Bahkan, Wali Kota sempat bermain bulutangkis dan tenis meja dengan Wakil Ketua DPRD Medan. Pertandingan itu mendapat aplaus meriah dari masyarakat lintas agama yang menyaksikannya. Apalagi Wali Kota sempat beberapa kali melepas smash  tanpa mampu dijangkau Iswanda.

Wali Kota sangat mengapresioasi digelarnya olahraga bersama dengan masyarakat lintas agama. Dikatakannya, kegiatan ini  membuktikan kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama di Kota Medan berjalan dengan baik dan masing-masing pemeluk agama saling menghomarti perbedaan yang ada. Untuk itulah Wali Kota berharap kebersamaan ini dapat menjadi suri tauladan sehingga kerukunan umat beragama di Kota Medan terjalin dengan baik dan harmonis.

"Perwakilan semua   agama yang ada di Kota Medan hadir di sini untuk menunjukkan kebersamaannya. Tentunya kebersamaan yang dibangun ini dapat terus dipertahankan sehingga kita bersama-sama dapat membangun kota yang tercinta ini,” kata Wali Kota.

"Saya minta jangan kita mau terhasut propaganda maupun berita hoax yang tidak terjamin kebenaranya. Jadi kita harus mampu menangkis ini semua, jangan mau kita dipecah belah, sebab kita adalah bangsa yang multikultural. Oleh karenanya mari kita terus menjaga toleransi antar umat beragama di  Kota Medan,"pesannya.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna Medan  dr Hj  Liliana Puspa Sari SPd MKes mengatakan, olahraga merupakan salah satu alat pemersatu bangsa. Sebab melalui olahraga masyarakat dapat berkumpul bersama dan menjalin persaudaraan. Oleh karenanya dia pun sangat mendukung pemnuh digelarnya olahraga bersama di halaman STOK Bina Guna.

“Kegiatan olahraga bersama ini sudah dua tahun berturut-turut digelar di halaman STOK Bina Guna. Kita snagat mendukung penuh kegiatan olahraga bersama ini, selain meningkan kesehatan olahraga bersama ini dapat melahirkan rasa kebersamaan. Apalagi peserta olahraga bersama ini dari lintas agama sehingga sangat baik dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan,” jelas Liliana. (bundo)