Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi : MUI Kecamatan Mitra Strategis Camat

6 Desember 2018

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Para Camat di Tebing Tinggi agar menjadikan MUI Kecamatan mitra strategis dalam rangka membangun prinsip-prinsip keumatan di kecamatan masing-masing.

"Jika tak pernah diundangnya MUI Kecamatan, buat apa namanya MUI Kecamatan, dan tentunya setiap even di Kecamatan, MUI Kecamatan ini dilibatkan," kata Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat pengukuhan pengurus MUI Kecamatan 2018-2023 se Kota Tebing Tinggi yang dilakukan Ketua MUI H.Ahmad Dalil Harahap Kamis (06-12-2018) di gedung Hj.Sawiyah dirangkai dengan penataran billal mayat perempuan..

Disampaikan Walikota, kemitraan ini menjadi sangat strategis sekali karena akhir-akhir ini Pemerintah juga memberdayakan kelurahan dan kecamatan demikian besar.

Kalau Pemko Tebing Tinggi menyalurkan Rp.200 juta per kelurahan, Pemerintah pusat lk Rp.350  juta dan sudah ada Rp.550 juta dana yang ada dikelurahan untuk dimanfaatkan bagi kemaslahatan umat di Kelurahan.Dan tentunya hal ini memerlukan pengawasan dari kita semua.

Walikota mengatakan MUI memiliki peran penting, jika umara dan ulama bekerja sama akan dapat menjadikan negara ini  Baidatun toyiban warobun guffur.Disampaikan pula tugas Ulama itu menjadi penerus Rasullah, juga mecegah yang kemungkaran, juga tugas lainnya melakukan gerakan perdamain dan pembaruan. dan ini bisa dilakukan bersama-sama.

Kami berharap jangan ada perpecahan diantara ormas-ormas islam yang ada, mari bersama-sama membangun bangsa ini, karena bendera kita didepan adalah satu bendera yakni MUI, katanya.Kepada billal mayat perempuan yang akan mengikuti penataran Walikota menyampaikan profesi ini adalah yang sangat mulia, apabila dilakukan dengan ke ikhlasan dan ganjarannya adalah syurga.

Hadir Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Sunadi, Kakan Kemenag Syafruddin, Ketua FKUB H.Abu Hasyim Siregar, para Camat dan Lurah.

Pengurus MUI Kecamatan yang dikukuhkan Kecamatan Padang Hulu Ketua Ngadino, Sekertaris M.Amansyah, Bendahara H.Khairun Syahlan, Kecamatan Padang Hilir Ketua Yusnan Harahap, Sekertaris Mustafa, Bendahara Hj.Ernawati Siregar.

Untuk Kecamatan Bajenis Ketua KH Daim Panjaitan, Sekertaris Amadasir Talambanua, Bendahara Kabul Hardiyanto, Kecamatan Rambutan Ketua Darwin,Sekertaris Suparno, bendahara Sutrisno dan Kecamatan Tebing Tinggi Kota Ketua Ardi , Sekertaris Indah dan Bendahara Asmarahadi. (torong)