Akhyar Ajak Masyarakat, Komunitas & Organisasi Dukung & Jaga Kebersihan Kota Medan

26 Januari 2019

Medan | Indonesia Berkibar News -  Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh lapisan masyarakat, komunitas maupun organisasyang ada di Kota Medan untuk bersama-sama mendukung serta menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, guna mewujudkan ibukota Provinsi Sumut ini bersih  dari sampah.

"Sekecil apapun dukungan yang diberikan tentunya sangat berarti  dalam upaya mewujudkan Kota Medan  bersih dari sampah. Sebab, tanpa dukungan itu sulit bagi Pemko Medan untuk mewujudkannya,” kata  Wakil Wali Kota di sela-sela acara pelantikan pengurus  Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota  Medandi Gedung Olah Raga Cikal USU Jalan Dr Manyur Medan, Sabtu (26-01-2019).

Di hadapan seluruh yang hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Wali Kota kembali meluruskan pemberitaan terkait predikat kota metropolitan terkotor yang ditujukan kepada Kota Medan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) pada penyerahan Piala Adipura beberapa waktu lalu.

Akhyar menjelaskan, predikat  kota terkotor tidak ada disebutkan melainkan nilai terendah. Dikatakannya, nilai terindah itu diperoleh Kota Medan karena Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Terjun belum sepenuhnya  mengoptimalkan pengelolaan dengan sistem sanitary landfill, masih ada menggunakan sistem open dumping.

Sebelumnya pada pelantikan kepengurusan PSTMSI Kota Medan, Akhyar mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Dia mengharapkan, para pengurus mampu istiqomah menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai amanah yang diemban.Keberadaan organisasi sebagai wadah yang menaungi pembinaan atlet memang diperlukan agar dapat mencapai prestasi yang membanggakan.

"Pembinaan atlet harus terus dilakukan di segala lni agar tidak kehabisan stok atlet. Ini merupakan para pengurus cabang olah raga. Sedangkan pemerintah akan berupaya menyiapkan sarana dan prasarananya," paparnya.(bundo)