Bupati Sergai H Ir Soekirman Buka Sergai Expo


Penggajahan | Indonesia Berkibar News  - Bupati Sergai H Soekirman didampingi Wakil Bupati Darma Wijaya, Sekda Hadi Winarno,Wakil Bupati Batu Bara, Unsur Forkofimda,Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj  Rosmaida Darma Wijaya, Ketua  DWP Ny Hj drg. Khairani Hadi Winarno membuka  Sergai Expo Tahun 2019 Sambut HUT Sergai ke-15 di Alun-alun Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Minggu (06-01-2019).

Bupati Ir H Soekirman  mengungkapkan bahwa Kabupaten Sergai akan maju jika didukung dengan segenap elemen masyarakat. Kepada  unsur panitia kegiatan agar kreativitas dari berbagai kecamatan dapat diabadikan sehingga pawai karnaval budaya dapat dijadikan program pada momentum tahunan yang akhirnya dapat mendatangkam wisatawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Mari perkuat doa dan syukur dan tidak kufur dari nikmat Allah. Di tahun ini Insya Allah akan dilakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Agung yang letaknya persis di Perkebunan Tanah Raja Kecamatan Sei Rampah," paparnya.

Inti dari gelaran Sergai Expo Tahun 2019 ini adalah Ekonomi kerakyatan sehingga mendatangkan peluang pengenalan produk potensi daerah. Mari jadikan Sergai Expo ini sebagai pusat informasi dan sarana pusat promosi potensi daerah, harapnya.

Laporan Pelaksanaan kegiatan Sergai Expo  Hj Nina Deliana, S.Sos, M.Si maksud dan tujuan Sergai Expo ini sebagai pusat informasi tentang pembangunan dan  infrastruktur di Sergai. Kemudian menjadikan Sergai Expo sebagai pusat perbandingan untuk daerah lain.

"Kegiatan Sergai Expo ini banyak menampilkan berbagai produk UKM maupun potensi-potensi yang ada di setiap daerah se- Sergai.Perhelatan Akbar berlangsung tanggal 6-12 Januari 2019 ini diharapkan dapat memberikan  edukasi kepada seluruh masyarakat. Kegiatan ini juga dirangkai dengan  talkshow dan bisnis matching," harapnya.

Ketua DPRD H Syahlan Siregar, ST mengatakan atas nama lembaga DPRD mengucapkan selamat tahun baru dan semoga diawal tahun ini akan membawa hal-hal yang baik.

"Sistem pemerintahan yang sentralisasi menjadi desentralisasi diharapkan membawa perubahan bagi kabupaten kita tercinta ini. Sebagai masyarakat Sergai hendaknya kita bersyukur atas usia ke-15. Berbagai perubahan terjadi dari sektor fisik dan non fisik . Faktor fisik tersebut seperti infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Sedangkan non fisik adalah SDM serta kondisi masyarakat yang aman dan damai.Lembaga DPRD memberikan penghargaan tertinggi kepada jajaran Pemkab Sergai yang telah bekerja keras membangun daerah hingga mencapai usia ke-15 tahun," paparnya.

Tokoh Masyarakat Sumut DR Ir H T Erry Nuradi, M.Si mengatakan  Sergai dahulunya daerah yg termarjinalkan hingga kini telah dimekarkan dan menjadi daerah yang mempunyai banyak deretan prestasinya.Semua itu berkat kepemimpinan dari Bupati dan Wakil Bupati Sergai.(torong/zul)