Istri Sekda Jabat Ketua DWP Kota Medan

28 Januari 2019

Medan | Indonesia Berkibar News - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj Rita Maharani SH, menyaksikan serah terima jabatan  Ketua DWP Kota Medan masa bakti 2014-2019 dari Ny Yurina Khairul Syahnan kepada Ny Ismiralda Wirya Alrahman  di Gedung Dharma Wanita Jalan Rotan Medan, Senin (28-01-2019). Dengan serah terima jabatan tersebut, gerakan DWP Kota Medan diharapkan akan lebih maju dan program yang dijalankan  dapat bermanfaat bagi masyarakat.

               
Selain Wakil Wali Kota dan Penasehat DWP Kota Medan, serah terima jabatan yang berlangsung penuh khidmat juga turut dihadiri Sekda Kota Medan Ir Wiriya Al Rahman, Ketua DPC GOPTKI Kota Medan  Hj Nurul Khairani Akhyar,  pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, camat serta seluruh  jajaran pengurus dan anggota DWP Kota Medan.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota mengatakan, Pemko Medan sangat menaruh harapan besar kepada DWP Kota Medan.  Sebab, DWP merupakan wadah berhimpunnya para istri apratur sipil negara (ASN) dan melaksanakan beberapa agernda yang bertujuan mendukung kegiatan suami dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.

“Tentunya ini sangat vital karena suami tidak dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik tanpa didukung peran aktifitas para ibu-ibu Dharma Wanita sekalian. Di samping itu juga DWP turut berperan dalam membangun karakter wanita yang tangguh dan kuat tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita yang seutuhnya,” kata Wakil Wali Kota.

Sebelumnya,  Penasehat DWP Kota Medan Hj Rita Maharani Lubis mengawali sambutannya,lebih dulu menyampaikan ucapan selamat kepada Ny Ismiralda Wiriya Al Rahman sebagai Ketua DWP Kota Medan masa bakti 2014- 2019. "Semoga Ketua DWP yang baru beserta jajarannya dapat menjalankan kepercayaan yang telah di amanahkan,” ujar Hj Rita.

"Pengurus dan anggota DWP juga harus mendukung penuh kinerja para suami selaku ASN di lingkungan Pemko Medan. Kemudian dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam menjawab tuntutan wanita ke depan. “Harapan saya,  DWP Kota Medan dapat menjadi  suri teladan di tengah masyarakat sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan, sehingga keberadaan DWP Kota Medan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” pesannya.

Sedangkan Ketua DWP Kota Medan yang baru Ny Ismiralda Wiriya Al Rahman, telah  bertekad bersama seluruh jajarannya  untuk menjalankan dan melanjutkan program kerja DWP Kota Medan dengan sebaik-baiknya. “Insya Allah apa yang kita lakukan nanti akan suatu karya nyata yang dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tekad Ny Ismiralda. (bundo)