Kadis Kesehatan Tebing Tinggi Tinjau Pelayanan RS Kumpulan Pane

23 Januari 2019

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Kepala Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dr. H. Nanang Fitra Aulia Sp. PK bersama Kabid Kesmas Sudarman, Kabid P2P dr Heni dan Kabid Yanmas dr. Darlina, lakukan peninjauan langsung pelayanan di RS. Kumpulan Pane (RSKP) Rabu (23-01-2019)

Ia langsung meninjau setiap ruangan di RSKP didampingi Direktur RSKP dr. Yohnly B. Dachban, Wadir umum dr. Yanti Tri Ratna, melakukan dialog langsung para perawat dan pasien yang sedang menjalani jalan dan rawat inap.

Kepada para perawat dan petugas pada setiap ruangan Kadis Kesehatan menekankan agar senantiasa bertugas secara serius dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ditekankan dr. H. Nanang didalam memberikan pelayanan kesehatan tidak ada mengenal perbedaan status sosial, perlakuannya terhadap semua pasien itu sama sesuai dengan sumpah dan etik para petugas medis.

Hal ini perlu saya sampaikan karena selalu menjadi permasalahan ditengah masyarakat, pelayanan pasien BPJS selalu diabaikan, meskipun saya tau di RSKP ini hal tersebut tidak terjadi.

BPJS itu merupakan program nasional dan sudah menjadi kewajiban kita untuk mensukseskannya khususnya di Kota Tebing Tinggi, terutama dalam pelayanya,ujarnya.

Sementara direktur RSKP dr. Yohnly B. Dachban di RSKP dalam memberikan pelayanan tidak pernah melihat status sosial seseorang, semua perlakuannya sama.

Di RSKP pada prinsipnya kami terlebih dahulu memberikan pelayanan setiap pasien yang datang lebih dahulu diberikan, bahkan kami RSKP selalu memberikan kesempatan untuk mengurus administrasinya dibelakang. ujarnya.

Dikatakan direktur kedepan kami akan terus meningkatkan pelayanan RSKP dengan sarana dan prasarana yang dimiliki dan meningkatkan kualitas para petugas medis dengan memberikan mereka kesempatan untuk mengikuti diklat. (torong)