Pemkot Tebing Tinggi Tetap Perhatikan Kesehatan Warga Kurang Mampu

11 Januari 2019

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  -Pemerintah Kota Tebing Tinggi tetap memperhatikan dan menangani masalah kesehatan warga kurang mampu dan tidak pernah mengabaikannya begitu saja.

"Setiap dapat laporan dari warga yang memerlukan pasti kita langsung ke lapangan," ujar Wali Kota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan melalui Kadis Kesehatan dr H Nanang Fitra Aulia, SpPK menanggapi kabar perihal warga kurang mampu bernama Riski Karmana (25), warga Bagelen yang diabaikan pelayananan kesehatannya.

Dr Nanang Fitra Aulia pada Jumat (11-01-2019) malam dengan tegas mengatakan adalah tidak benar kalau ada isu yang mengatakan penanganan kesehatan Rizki Permana tidak memperoleh perhatian.

"Kami dari tim kesehatan bersama petugas puskesmas dan lurah Bagelen sudah menjenguk Rizki di kediamannya dan langsung kami bawa ke RS Kumpulan Pane untuk dirawat," jelasnya.

Rizki Permana adalah anak yatim piatu yang tinggal bersama neneknya, Sudarti. Dari hasil pemeriksaan dia menderita penyakit yang dibawa sejak lahir, seperti orang kekurangan gizi.

Dari pengakuan neneknya, Rizki baru empat hari ini tidak mau makan, padahal biasanya makannya lahap dan pergerakannya lincah, tenaganya kuat meski badannya kurus.

:Saat ini Rizki kita rawat di RSKP Tebing Tinggi untuk pemeriksaan lanjutan," ujar dr Nanang.

Sementara itu, Lurah Bagelen, Kiki, mengatakan keluarga Sudarti ini tetap menjadi perhatian pihaknya. Keluarga itu tercatat sebagai penerima bantuan PKH (program keluarga sejahtera) dan bantuan beras sejahtera serta terdaftar sebagai pemegang kartu BPJS.

"Beberapa waktu lalu keluarga Sudarti juga memperoleh bantuan untuk disabilitas dari Dinas Sosial, namun kini tidak memperolehnya lagi karena bantuan tersebut memang sudah tidak ada lagi dari pusat," ujar Kiki.

Sudarti yang ditemui di ruang rawat inap RSKP mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemkot Tebing Tinggi yang sudah banyak memberikan perhatian dengan berbagai bantuan yang diberikan.

"Saya memang tidak lapor ke Kepling atau Lurah tentang kondisi cucu saya akhir-akhir ini, tapi tadi dr Nanang datang memeriksa keadaannya dan disuruh bawa ke RS, bahkan langsung dijemput ambulans..Malu saya lapor, asyik minta bantuan aja," katanya jujur.

Ditanya soal kondisi cucunya setelah mendapatkan perawatan di RSKP, menurut dia makan Rizki sudah lahap lagi seperti semula.

"Tenaganya juga kuat sekali dan lasak, sehingga terpaksa tangannya saya ikat agar infusnya tidak lepas," katanya.(torong)