Remaja Pelaku Pembongkar Kotak Infak Mesjid Diamankan Warga

Labusel | Indonesia Berkibar News - Pelaku Pembobol kotak infak mesjid Assalam Dusun Teluk Pinang Desa Persiapan Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) akhirnya berhasil ditangkap,Senin(28-01-2019).

Warga Dusun Teluk Pinang Desa Persiapan Asam Jawa Kecamatan Torgamba selalu diresahkan akibat kerap hilangnya kotak infak masjid Assalam,namun pada akhirnya pelaku dapat ditangkap oleh warga usai melakukan aksi nekatnya membobol kotak infak mesjid tersebut melalui pintu samping mesjid.

Pelaku Pembobol kotak infak mesjid assalam diketahui merupakan seorang remaja berinisial Sandi (14)warga Padang matinggi kelurahan Linggar Tiga Rantau Prapat Labuhan.tertangkap saat usai melakukan aksinya menjelang waktu maghrib pukul 18.00 sore

Menurut salah seorang warga, Edi (43) mengatakan,sudah kerap kali kotak infak infak mesjid hilang,bahkan lima kali.

,"Berawal saya ke mesjid, sebab waktu maghrib sudah dekat, dan saya lihat ada seseorang yang keluar dari pintu samping, langsung saja saya kejar,akhirnya anak ini dapat kita tangkap,memang Kotak infak mesjid itu sudah sering hilang, mungkin anak inilah pelaku pencuri kotak infak itu, sebab kotak infak sudah hilang lima kali di mesjid, tapi syukurla pelaku dapat kita tangkap, bebernya.

Saat ini warga mengamankan pelaku Sandi remaja (14) ditempat penimbangan tandan buah kelapa sawit (TBS)  milik kepala dusun Teluk Pinang, sebab selama ini pelaku kerap resahkan warga karena sering pencurian kotak infak dimesjid tersebut.

Pelaku Pembobol kotak infak mesjid itu Sandi (14)diamankan warga sebab masih menunggu keputusan Kepala Dusun Teluk Pinang Ahmad Zaini Daulay yang masih berada di luar Kota untuk menentukan sikap apakah pelaku dibawa kepihak berwajib atau dilakukan pembinaan mengingat pelaku masih dibawa umur,maka warga menunggu keputusan Kepala Dusun Teluk Pinang. (Gunawan)