Wali Kota Medan Harap Pembangunan Masjid Al-Ikhlas FKG USU Dapat Kuatkan Rasa Kecintaan Terhadap Islam

7 Januari 2019

Medan | Indonesia Berkibar News- Perluasan Masjid Al-Ikhlas Fakultas Kedokteran Gigi  (FKG) USU merupakan bentuk kepedulian Fakultas untuk menyediakan fasilitas ibadah khususnya bagi civitas akademika yang beragama muslim.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S. M.Si, MH saat memberikan kata sambutannya pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan dan Perluasan Masjid Al-Ikhlas FKG USU di Jalan Alumni Kampus USU Medan, Senin (07-01-2019). Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini merupakan perluasan mushola yang telah ada sebelumnya.

Perluasan Masjid di lingkungan FKG USU ini, tambah Wali Kota, dapat lebih banyak menampung jamaah dan dapat menjadi tempat untuk kegiatan ibadah lainnya.         “Dengan adanya perluasan dan pengembangan  Masjid Al-Ikhlas ini diharapkan  dapat menampung jamaah sholat serta menjadi pusat kajian Islam di Kampus FKG USU ini,” ujar Wali Kota

"Saya berharap Pembangunan Perluasan Masjid Al Ikhlas ini dapat semakin menambah kecintaan kita kepada Allah SWT. Selain itu akan mampu kokoh berdiri membangun pondasi keislaman di sanubari setiap muslim di lingkungan FKG USU", kata Wali Kota.
           
"Pembangunan masjid Al Ikhlas ini menyahuti keinginan mahasiswa dan pada dosen serta umat Islam yang beraktivitas di lingkungan FKG USU. Oleh sebab itu dengan berdirinya Masjid ini semakin dapat dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa dan para dosen di lingkungan FKG USU", ujar Wali Kota.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi USU Dr Trelia Boel drg MKes, menjelaskan bahwa pembangunan perluasan Masjid Al Ikhlas ini dikarenakan tidak dapat menampung seluruh jamaah khususnya Mahasiswa dan Dosen yang akan  melakukan kegiatan beribadah. Atas dasar Penggagas Masjid Al Ikhlas drg Suparno, maka kami melakukan perluasan terhadap masjid.

"Jumlah mahasiswa di FKG USU mencapai 2000 orang, dengan sebagian besar beragama Islam, tentu Masjid Al Ikhlas tidak dapat menampung seluruh mahasiswa ditambah dengan dosen. Selain itu banyak kegiatan ibadah yang dilakukan di masjid ini. Karenanya kita melakukan perluasan Masjid Al Ikhlas di lingkungan FKG USU", jelas Dekan FKG USU.(bundo)