Wali Kota Tebing Tinggi: Manusia Jangan Seperti Robot

27 Januari 2019




Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News- Saat ini kita sedang memasuki jaman Revolusi Industri (4.0) dimana peran manusia akan dikurangi dengan peran mesin atau robot.

Manusia memiliki perasaan yang tidak dimiliki oleh robot, sebagai manusia hamba Allah. Swt dalam berinteraktif harus ada perasaan dalam berkomunikasi.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri milad Al-Ittihadiyah ke 84 Sumatera Utara di Tebing Tinggi Minggu(27-01-2019) di gedung Hj. Sawiyah yang dihadiri Gubernur Sumut diwakili Kabiro Kesra H. M.Yusuf.

Disampaikan Wali Kota dalam hubungan interaktif manusia ada al haqqul karimah yang disampaikan bukan ke sewenang-wenangan, kebencian atau saling menghujat.

Hal inilah yang dimiliki manusia, yang tidak dimiliki robot, dan karenanya manusia jangan seperti robot, katanya.

Bagian lain disampaikan Wali Kota dalam sebuah perayaan Milad, sebaiknya melakukan muasabah (evaluasi) apa yang sudah dikerjakan, dimana posisi kita saat ini dan kemana mau jalan kedepannya serta mengetahui kekurangan kita masa lalu untuk diperbaiki lebih baik.

Gebarakan Al-Ittihadiyah Tebing Tinggi membentuk generasi muda merupakan satu langkah maju untuk menghadapi tantangan dimasa datang yang lebih berat lagi.

Tantangan hari ini dijawab hari ini seperti narkotika, keilmuan dan menguasai teknologi, semua itu harus dihadapi para generasi muda kita.

Kita tidak dapat menyalahkan siapapun atau bangsa lain, tetapi harus mau mengevaluasi diri sendiri agar dapat lebih berhasil dikemudian hari. Katanya.

Milad Al Ittihadiyah ke 84 ini dilakukan pengukuhan BM KPM Al Ittihadiyah Tebing Tinggi oleh Ketua Al Ittihadiyah H. M. Hasbi Assidiqqi dan Lauching buku eksentasi organisasi al ittihadiyah.

Hadir dalam kegiatan ini DPP Al Ittihadiyah H. Junaidi, MUI. Sumut H. Arifinsyah, Ketua DPW. Sumut Prof. DR. Syafaruddin. M.Pd dan para pimpinan DPD. Al Ittihadiyah Kabupaten/Kota se Sumut. (torong)