Minta ASN Melayani Pasien Ramah Tamah


Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News -Para perawat di RS Kumpulan Pane tebing Tinggi dan petugas di puskesmas diingatkan dalam melayani pasien harus tetap ramah dan tersenyum.

"Harus mengutamakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ASN. Masuk kerja di tempat tugas utama, bukan diinstansi swasta yang utama," kata Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Nanang Fitra Aulia. Sp. PK dalam apel awal bulan jajaran Kesehatan se Kota Tebing Tinggi,Senin (04-02-2019) dihalaman RSKP Tebing Tinggi yang diikuti Kapus dan pejabat eselon Dinkes.

Disampaikanya, ini sampaikan berdasarkan pengalaman yang saya temui langsung dilapangan, ada pasien yang enggan dirujuk ke RSKP dengan alasan katanya perawataya sangar dan kejam.

Adapula pasien enggan berobat ke RSKP dokternya siang baru masuk, meskipun kami tau sang dokter melakukan tugasnya di RS lainnya pagi hari, tengah hari baru masuk keempat tugas utama, dan ini namanya tidak benar.

Untuk itu Kadis Kesehatan mengajak segenap jajaran Kesehatan tetap menjaga memilihara soliditas, solederitas sesama petugas kesehatan Kota Tebing Tinggi.

Jangan ada yang menganggap dirinya lebih hebat dari yang lain, profesi dokter itu sama, karena bertugas dibidang kesehatan.

Dan tidak membawa persoalan di RT kepada suami atau isteri, dibawa saat bertugas melayani pasien dengan muka merengut-rengut, katanya.(torong)