Pemko Medan Gelar Porwil ke V

20 Februari 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Pemko Medan bekerja sama dengan Koni Kota Medan kembali akan menggelar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan ke- V. Diharapkan melalui perhelatan ini akan terlihat bakat para atlet dan lahir atlet terbaik dari Kota Medan. Untuk itu diminta seluruh masyarakat mendukung dan mensukseskan Porwil Kota Medan tahun 2019.

Hal ini terungkap saat Wakil Wali Kota Ir.H Akhyar Nasution, MSi  menerima audiensi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan di ruang Khusus Wakil Wali Kota Medan, Balai Kota, Rabu (20-02-2019).

Dikatakan Wakil Wali Kota, Pelaksanaan Porwil ke -V tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Artinya event ini juga untuk membina dan mempersiapkan para atlet usia emas mengikuti ajang PON 2024 dimana Sumut-Aceh menjadi tuan rumah. Tentunya sebagai tuan rumah kita harus dapat mengharumkan nama Kota Medan melalui prestasi dari para Atlet.

"Saya meminta Koni sebagai penyelenggara Event ini dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, hal tersebut juga dapat dikoordinasikan dengan Dispora Kota Medan. Selain itu bina terus atlet terbaik dari kota Medan untuk dapat mengikuti kejuaraan Tingkat Nasional maupun internasional", kata Wakil Wali Kota didampingi Kadispora Drs Marah Husin.

Ketua KONI Kota Medan, Eddy Sibarani, menjelaskan bahwa penyelenggaraan Porwil ke - V tahun 2019 akan digelar pada tanggal 23 Maret sampai 30 Maret 2019. Direncanakan pembukaan akan digelar di Sekolah Angkasa, Polonia dan penutupan dilaksanakan di Sekolah Medan Putri, jalan Gaharu Medan. Selain itu Porwil ini nantinya akan dibuka oleh bapak Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan.

"Porwil ke - V ini akan diikuti  sekitar 2000 atlet dari 21 Kecamatan di Kota Medan dengan mempertandingkan 15 cabor yang dipertandingkan seperti, anggar, bridge, panahan, panjat tebing, tenis lapangan, criket, arung jeram, sepak takraw, kempo, renang, menembak, futsal, basket, senam dan muaythai. Untuk itu diperlukan dukungan seluruh masyarakat agar Porwil ini berjalan Sukses", kata Ketua KONI.

Dijelaskan Eddy, perhelatan ini untuk mempersiapkan atlet usia emas mengikuti ajang PON 2024 dimana Sumut-Aceh menjadi tuan rumah. Bahkan ia menerangkan atlet yang akan berlaga adalah lapisan ketiga yang dimiliki Kota Medan, dimana pada lapisan pertama sedang mengikuti Gelaran Asian Games dan lapis kedua mengikuti Porwilsu dan Porprovsu.(bundo)