Pesta Rakyat Ryan Dan Ariska Meriah


Medan | Indonesia Berkibar News - Resepsi pernikahan Tengku M. Ryan Novandi dengan Ariska Putri Pertiwi yang digelar di lapangan Benteng Medan, Sabtu (02-02-2019) meriah.

Resepsi pernikahan bertajuk ‘Pesta Rakyat’ ini menyediakan berbagai aneka kuliner khas Sumatera Utara, baik di dalam tenda maupun di luar tenda.

Lalu, konsep ourdoor (alam) di lokasi pelaminan maupun di stan-stan makanan dan minuman serta tempat duduk tamu undangan di tata sangat indah. 

Usai melangkah dari meja penyambutan tamu di depan pintu masuk terdapat tulisan ‘Ryan-Ariska’ berukuran besar dengan lampu yang cantik. Ribuan masyarakat segala lapisan dan usia yang hadir pun silih berganti menikmati hiasan nuasa alam, sebagai lokasi untuk berfoto.

Tidak hanya di dalam tenda yang dibangun di lapangan Benteng, masyarakat undangan yang hadir juga menikmati aneka kuliner sambil duduk di taman lapangan yang cukup luas tersebut.

Ribuan karangan bunga ucapan selamat berbahagia berjejer di sepanjang Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Raden Saleh, Jalan KH Zainul Arifin, Jalan Kejaksaan hingga Jalan Perdana Medan.

Di sisi kiri dan kanan pintu masuk terdapat karangan bunga dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden HM Jusuf Kalla, Mensegneg Pratikno, KH Ma’ruf Amin dan karangan bunga dari Panglima TNI.

Ribuan undangan terlihat antre untuk bersalaman dan berfoto bersama pengantin dan kedua orangtuanya di atas pelaminan. Pasangan pengantin, Tengku M. Ryan Novandi mengenakan setelan jas berwarna coklat muda, tampak serasi dengan Ariska Putri Pertiwi yang mengenakan setelan kebaya berwarna kuning keemasan.

Resepsi pernikahan di lapangan Benteng ini dilakukan dua sesi, yakni seksi pertama untuk undangan dimulai pukul 12.00 hingga 16.00 WIB. Sementara sesi kedua, malam harinya sehabis shalat Magrib, resepsi kembali digelar hingga selesai.

Masa istirahat pukul 16.00 hingga pukul 17.00 WIB tersebut dimanfaatkan kedua pengantin mengganti setelan pakaian dan mengganti menu makanan untuk resepsi malam harinya.

Sehari sebelumnya, Tengku M. Ryan Novandi yang merupakan putra mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan Evi Diana Br Sitorus serta Ariska Putri Pertiwi, putri pasangan Letkol Arh. Sudi Warsito dan Hariati Hamzah Hasibuan telah melangsungkan ijab kabul di Masjid Raya Al Mashun hingga acara adat Melayu di Istana Maimun.

Tengku Erry Nuradi selaku ahli bait menyampaikan bila dalam penyambutan tamu ada yang tidak pada tempatnya maupun kerabat yang terlupa diundang menyampaikan permohonan maafnya. ‘’Kami mewakili kedua pihak keluarga menyampaikan maaf disengaja ataupun tidak, dan sekali lagi, untuk ananda Ryan dan Ariska nantinya bisa membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah,’’ tutup Tengku Erry Nuradi.(torong/bundo)